KASKUS Battleground PUBG Mobile

Lepas Tim AKARA ke IeSF 2017, Kemenpora Berikan Petuah

MalZaHar
06/11/2017 16:36 WIB
Lepas Tim AKARA ke IeSF 2017, Kemenpora Berikan Petuah

Hari ini (6/11), tepatnya tadi pagi, tim eSports.id bersama rekan media lainnya berkesempatan untuk meliput acara pelepasan resmi kontingen eSports Indonesia, khususnya tim CS:GO AKARA yang bakal membawa nama bangsa dan berjuang di ajang IeSF World Championship, 8 – 12 November 2017, di Busan, Korea.

Bertempat di Gedung Kemenpora, rombongan kami yang juga didampingi oleh Bapak Eddy Lim, selaku Ketua Umum IeSPA, beserta jajaran pengurus lainnya sayangnya tidak dapat bertatap muka secara langsung dengan Bapak Imam Nahrawi. Namun, acara pelepasannya pun tetap berlangsung dengan diwakili oleh Bapak Raden Isnanta, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.

Di sela acara, Bapak Raden Isnanta menyampaikan sedikit wejangan dan petuah singkat bagi tim AKARA yakni pentingnya untuk terus menjaga stamina agar bisa tampil maksimal dan mampu memperoleh hasil terbaik. Meski bertanding di Korea Selatan, beliau juga berharap kelima anak muda harapan bangsa ini dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Beliau pun nampak sangat antusias ketika mendengarkan kisah atlet pro eSports asli Indonesia, bernama Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand yang kini menjadi salah satu pemain terbaik Asia, dan sekarang tengah meniti karir bersama TyLoo, tim profesional CS:GO berbasis di Cina.

Tim AKARA sendiri sudah menunjukkan keunggulannya di babak kualifikasi melawan tim-tim CS:GO terbaik di tanah air, kemudian menjajal kebolehannya di ajang ROG Masters Asia-Pasific beberapa waktu lalu. Sayang, ketidakhadiran dua anggota member-nya (Frosmorc & Tsukamoto) karena berhalangan membuat kekuatan tim sedikit menurun yang berujung kegagalan di ajang ini.

Kini, mereka akan berangkat ke Korea Selatan dengan kekuatan penuh, sehingga kita pun bisa optimis bahwa tim AKARA bisa memberikan performa maksimal meski lawan yang dihadapi jauh lebih tangguh dibanding event-event sebelumnya.

Di penyelenggaraan ke-9 tahun ini, kota Busan di Korea Selatan terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan IeSF World Championship 2017, yang menghadirkan pertandingan dari 3 cabang olahraga, yakni CS:GO, League of Legends, dan juga Tekken 7. Indonesia hanya akan berpartisipasi di satu cabang olahraga saja, yaitu CS:GO, dan menggantungkan harapan kepada anak-anak muda di tim AKARA. Selamat bertanding dan semoga bisa terus berprestasi!