Reuni BnTeT dan Xccurate Torehkan Dua Kemenangan Bagi TyLoo

MikeApalah
29/12/2017 14:40 WIB
Reuni BnTeT dan Xccurate Torehkan Dua Kemenangan Bagi TyLoo
Esports.ID

Meski berstatus stand-in selama kualifikasi Asia StarLadder i-League StarSeries Season 4, Kevin 'xccurate' Susanto tampil cukup apik dan persembahkan dua kemenangan awal bagi TyLoo. Duetnya bersama Hansel 'BnTeT' Ferdinand terbukti ampuh dan sukses meloloskan tim CS:GO asal Cina ini ke babak playoff untuk memperebutkan jatah 2 tiket ke babak final yang berlangsung di Kiev, Februari 2018.

Match 1: TyLoo vs LGD.SAS

Bertanding di map inferno dan bermain sebagai teroris terlebih dahulu, TyLloo nampak sulit mengembangkan taktik dan tertinggal 2-6 di awal pertandingan. Penampilan xccurate sendiri masih terlihat sedikit grogi dan 'malu-malu' untuk mencolong skuad LGD.SAS yang bermain cukup disiplin menjaga bomb site. Di pertengahan match, Tyloo menemukan kembali ritme permainannya dengan penampilan apik COCRZ/DD dan BnTeT dan memperkecil ketinggalan menjadi 7-8. Meski sempat kecolongan 3 ronde awal (7-11), TyLoo akhirnya merebut 9 poin beruntun untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 16-11. Xccurate sendiri mulai padu dan tampil lebih baik saat menjadi CT.

Match 2: TyLoo vs Eclipse

Duet BnTeT dan xccurate benar-benar menjadi penentu kemenangan TyLoo saat menghadapi Eclipse di pertandingan kedua. Bertanding di map mirage dan menjadi teroris, TyLoo mengawali match dengan cukup baik dan berhasil memenangkan Handgun round. Round kedelapan menjadi salah satu momen penampilan apik xccurate, dalam posisi 1vs4, dia berhasil membunuh 3 lawannya (triple kills), sayangnya gagal membuahkan poin, setelah kalah dalam duel 1vs1 menghadapi shuadapai. TyLoo menutup paruh pertama dengan skor tertinggal 7-8 dari Eclipse. Tampil sebagai CT, TyLoo nampaknya akan dengan mudah memenangkan match ini setelah berhasil merebut 7 ronde awal untuk berbalik unggul menjadi 14-8. Meski Eclipse sempat mengejar hingga 13-15, untuk kesekian kalinya, BnTeT menjadi tumpuan bagi timnya dengan menutup match setelah berhasil melakukan double kill dalam posisi 1 lawan 2.



Secara keselurahan, debut xccurate bersama TyLoo sebagai stand-in cukup apik. Meski terkendala komunikasi bahasa dan kerjasama tim yang belum terjalin, skill individu dan ketenangannya dalam pertandingan membantu performanya selama turnamen. Tunggu informasi kelanjutan duet BnTeT – xccurate di Esports.ID.