Tebak Juara ESL One Katowice 2018

[WESG] Lima Tim CS:GO Wanita Indonesia Intip Peluang Lolos Babak Utama

MalZaHar
13/12/2017 11:24 WIB
[WESG] Lima Tim CS:GO Wanita Indonesia Intip Peluang Lolos Babak Utama
WESG 2017 CS:GO Women Qualifier

Setelah meloloskan 4 wakilnya untuk menuju penyisihan WESG regional APAC, Indonesia masih menyisakan satu slot lagi yang berpeluang menghadirkan bendera Merah Putih di ajang WESG Grand Finals. Lima tim CS:GO wanita asal tanah air tengah berjuang menghalau hadangan tim asal Singapura dan Malaysia guna memperebutkan 1 slot menuju World Electronic Sports Games (WESG) APAC Finals, di Cina, 11-14 Januari 2018.

Dari lima tim tersebut, empat diantaranya merupakan tim-tim binaan Garuda-1st Esports, yang berlaga dengan nama G-1st Ladies Star, G-1st Arthemis Squad, G-1st Angels Bandung, dan G-1st Valkyrie Squad. Sementara satu tim lagi adalah FFGamingID, yang akan diperkuat oleh Ridha 'AudreymeisterFF' Audrey.

Menariknya, dari bagan yang dimunculkan, dengan hanya ada tiga tim lain di luar perwakilan Indonesia (Asterisk, MercenariesX, dan vgpp) maka sebenarnya sangat terbuka peluang bagi tim FFGamingID ataupun salah satu dari skuad Garuda-1st untuk melenggang ke fase lebih tinggi.

Apalagi salah satu partai di 8 besar akan mempertemukan dua wakil Indonesia, antara G-1st Goddess dengan G-1st Valkyrie Squad, sehingga memastikan satu slot di babak semifinal. Semoga saja tiga tim lainnya pun dapat melaju ke babak berikutnya dengan menundukkan tim-tim asal Singapura dan Malaysia sebagai lawannya di perempatfinal.

Seluruh partai perempatfinal dijadwalkan tanding pada tanggal 12-13 Desember 2017, dan hari ini rencananya berlangsung secara serentak mulai pukul 19.00 WIB. Sedangkan, jadwal untuk babak berikutnya masih belum ditentukan, sambil menunggu para pemenang di babak 8 besar.

Dari WESG CS:GO Women Qualifier untuk sub-region Indonesia, Malaysia, dan Singapura, akan meloloskan satu tim saja untuk berlaga di penyisihan WESG regional Asia Pasific + Afrika yang menyediakan prizepool sebesar US$16.000.