Kaskus Battle

Flash Gaming Gantikan Posisi TyLoo di ELeague Boston Major

Rendy Lim
03/01/2018 15:06 WIB
Flash Gaming Gantikan Posisi TyLoo di ELeague Boston Major
Flash Gaming

Desember kemarin, Luis ‘Peacemaker’ Tadeu memberikan isyarat bahwa TyLoo akan kehilangan kesempatan untuk mengikuti ELeague Boston Major. Diikuti dengan berita dari Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand yang mengatakan bahwa permasalahan Visa mencegahnya untuk bertanding di ELeague Boston. Solusi awal adalah mengambil Peacemaker sebagai stand-in dan hanya dirinya yang dapat menjadi pengganti BnTeT berdasarkan peraturan dari Valve dan Eleague.

Negosiasi alot yang berlangsung antar Peacemaker dan TyLoo berakhir dengan tidak adanya kesepakatan karena Peacemaker yang meminta persentase dari hasil penjualan sticker Tyloo. Tidak adanya kesepakatan antara kedua pihak ini menyebabkan TyLoo benar-benar kehilangan kesempatan mengikuti Boston Major.

Walaupun Peacemaker jadi bertanding sebagai stand-in di TyLoo, dirinya tidak akan mendapatkan profit dari penjualan stickers. Walaupun Valve sudah mendapatkan submission autograph sticker dari Peacemaker namun sticker dari BnTeT masih berada dalam penjualan. Dampak keluarnya tim ini dari ELeague Boston Major adalah naiknya harga sticker TyLoo di Steam Community Market, dan menjadi sticker paling mahal saat ini.

Sebagai gantinya, Flash Gaming yang menduduki posisi 3 dalam Asia Minor berhak menggantikan posisi TyLoo untuk berlaga di ELeague Boston Major. Dua pemain dari Flash Gaming, Kaze dan LOVEYY, mengumumkan (2/1) bahwa visa mereka mendapatkan persetujuan dari pemerintah Amerika Serikat.

Flash Gaming akan bermain di ELeague Boston dengan roster sebagai berikut:

  • KunHuaa ‘LOVEYY’ Bai
  • Andrew ‘kaze’ Khong
  • YuLun ‘Fancy1’ Cai
  • YuanZhang ‘AttackeR’ Sheng
  • QiFang ‘Karsa’ Su

Flash Gaming juga sedang berdiksuksi dengan Valve perihal kesempatan tim ini mendapatkan sticker seperti tim lainnya yang berkompetisi dalam Major League. Sejauh ini belum mendapat respon karena Flash Gaming sebenarnya merupakan pengganti dari TyLoo. Berada pada posisi peringkat 75 dunia, Flash Gaming berhasil menduduki posisi 3 dalam Asia Minor dengan berhasil mengalahkan Renegades dan TyLoo pada babak playoffs.