Esports.ID

Team Liquid Gantikan 100 Thieves di ELeague Boston Major

Rendy Lim
16/01/2018 11:02 WIB
Team Liquid Gantikan 100 Thieves di ELeague Boston Major
CS:GO Eleague Boston Major

Tim 100 Thieves yang telah mendapatkan slot ‘Current Legends’ dalam ELeague Boston Major alami kendala masalah visa dan akhirnya harus mengundurkan diri. Akibatnya, slot tim ini di 'New Legends Stage' berkurang satu, hingga Valve pun mencari satu tim pengganti yang akan mengisi slot tersebut via decider matches.

Decider matches mempertemukan tim dengan skor 2 / 3 (win lose) yang ditentukan berdasarkan kriteria jumlah kemenangan yang didapatkan oleh lawannya, hasil head-to-head, dan random draw. Tim yang berada pada posisi 2nd dan 3rd akan bertanding dalam match BO1, di mana pemenang melawan tim yang posisi pertama untuk memperebutkan slot terakhir di Legends Stage.

Delapan tim yang sudah mendapatkan slot di Legends Stage adalah Cloud9, G2 Esports, FaZe Clan, Space Soldiers, Vega Squadron, mousesports, Natus Vincere, serta Quantum Bellator Fire. Satu slot terakhir diperebutkan oleh tiga tim, yakni Renegades, Avangar, dan Team Liquid.

Renegades vs Avangar vs Team Liquid

Memperebutkan slot terakir untuk New Legends Stage, ketiga tim ini bertanding dalam sistem BO1. Dalam match pertama, Avangar berhasil menundukkan Renegades dengan skor 16-10 pada map Mirage. Kemudian, Avangar pun melanjutkan perjuangannya melawan Team Liquid yang berada di posisi pertama. Map Mirage kembali dipilih dan menjadi penentu antar kedua tim ini.

Tampak, Team Liquid dan Avangar saling mengejar skor sejak awal match, di mana kedua tim bermain dengan cukup tenang pada setiap round untuk menghindari kesalahan yang tak diinginkan. Berlangsung sangat ketat hingga memaksa babak perpanjangan waktu. Sayangnya, Team Liquid berhasil menunjukkan permainan yang lebih bagus dan mengantarkan kekalahan bagi Avangar  dengan skor 19-15. Dengan demikian, slot terakhir bagi tim yang berhak menggantikan 100 Thieves adalah Team Liquid.

New Legends Stage akan berlangsung pada 19-22 Januari 2018 di Atlanta. Ada 16 tim yang akan bermain dan semua match berlangsung dalam BO1 dengan sistem Swiss, sebagaimana di New Challenger Stage. Di babak ini, New Legends Stage menyisihkan setengahnya, sementara 8 tim terbaik melaju ke New Champions Stage atau babak playoffs.

Apa saja yang bakal tersaji dalam ELeague Boston Major New Challenger Stage? Mungkinkah ada kejutan-kejutan menarik sepanjang turnamen?