Esports.ID

Amarah TyLoo Benamkan Na'Vi di StarSeries Season 5

MikeApalah
29/05/2018 09:36 WIB
Amarah TyLoo Benamkan Na'Vi di StarSeries Season 5
StarSeries Season 5 via hltv.org

Tak butuh waktu lama buat TyLoo membalas sakit hati usai digebuk B.O.O.T-d[s] di kualifikasi ESL One Cologne. Amarah BnTeT Cs berhasil membuat tim sekelas Na’Vi bertekuk lutut 0 – 2 (17-19; 13-16) di ajang StarSeries i-League Season 5. Padahal, S1mple dkk bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan, selain bertengger di ranking 3 HLTV, Na’Vi juga baru mendapatkan hasil yang lumayan di ESL Pro League Season 7 Europe dengan merebut tempat ketiga.

The Match

Mirage: The Mighty BnTeT!

Diawali clutch 1v2 yang dilakukan S1mple, Na’Vi langsung merebut 3 point pertama. Usai merebut round keempat BnTeT ganti mengambil alih perhatian dengan berhasil melakukan clutch 1v3 dan mengejar ketinggalan menjadi 2– 3. Setelah itu pertandingan menjadi semakin sengit diwarnai penyelamatan gemilang AE untuk menyamakan kedudukan menjadi 6 – 6. Na’Vi kembali mengambil alih permainan dengan merebut 3 round tersisa dan menutup paruh pertandingan dengan keunggulan 9 – 6.

Berhasil merebut hand gun round, TyLoo hampir kecolongan eco-round, beruntung somebody melakukan quadkill dan menjadi penyelamat. Duet BnTeT – xccurate berhasil mengalahkan 3 pemain Na’Vi di round 20 dan membuat kedudukan kembali berimbang 10 – 10. TyLoo kembali berada di posisi kritis setelah tertinggal 12 – 15 dan harus melakukan eco-round, namun BnTeT lagi-lagi menjadi penyelamat untuk memaksakan Over Time. TyLoo pun berhasil memanfaatkan momentum ini dan menutup pertandingan dengan skor 19 – 16.


Statistik Mirage

Overpass: TyLoo on Fire!

TyLoo berhasil mengamankan hand gun round dan merebut 3 round awal. Tampil lebih sabar dan rapih kala menjadi CT,  TyLoo langsung tancap gas dengan keunggulan 7 – 1. Sempat terjadi jual-beli round, BnTeT Cs akhirnya menutup paruh pertama dengan keunggulan cukup jauh 10 – 5.

Merebut hand gun round, 3 round diwarnai aksi saling eco-round dari Na’vi–TyLoo–Na’Vi yang membuat tensi pertandingan kembali memanas. Triple kill headshot dengan Desert Eagle di round 22 kembali menghidupkan kembali harapan TyLoo untuk mengejar ketinggalan menjadi 8 – 14. Na’Vi sempat mengejar ketinggalan 12 – 15 sebelum clutch gemilang 1v3 Kevin “xccurate” Susanto menutup perlawanan Na’Vi dengan skor 16 – 12.

Na'Vi vs TyLoo

Hasil yang ditorehkan BnTeT Cs tentu menjadi kejutan tersendiri, mengingat salah satu pemain intinya Captain Mo masih menjalani perawatan dan posisinya digantikan oleh AE. Seolah terbakar semangat BnTeT kembali mengangkat timnya dengan permainannya yang gemilang (57 kill, 8 assist, 37 death). Selanjutnya TyLoo akan ditantang lawan yang tidak kalah berat, yakni sang juara di edisi sebelumnya (StarLadder & i-League Season 4) mousesports. TyLoo tentu harus mewaspadai skuad berpengalaman mouseports seperti suNny, STYKO, ropz dan oskar dibawah arahan in-game leader chrisj. Mampukah TyLoo melanjutkan performa gemilangnya kala tampil LAN seperti di IEM Sydney? Tunggu berita selanjutnya hanya di Esports.ID!


mousesports