Kaskus Battle

Comeback TyLoo Buat MIBR Tersungkur

MikeApalah
13/09/2018 11:50 WIB
Comeback TyLoo Buat MIBR Tersungkur
FACEIT Major London 2018

Kevin “xccurate” Susanto & Hansel “BnTeT” Ferdinand berhasil melakukan debut gemilang di Legends Stage FACEIT Major London 2018. Kedua pemain CS:GO asal Indonesia tersebut berhasil membawa timnya TyLoo memulai kompetisi dengan gemilang usai mengalahkan salah satu tim kuat MIBR (Brazil) dengan skor 16 – 13.

Hebatnya lagi, kemenangan ini didapat TyLoo setelah tertinggal sangat jauh 2 - 11 di side pertama dan sukses melakukan comeback untuk merebut kemenangan perdananya. Berkat hasil ini, target peringkat 12 yang dicanangkan xccurate telah tercapai.

The Match
Bertanding di map favoritnya, Inferno, TyLoo kembali mendapat kesulitan kala menjadi Teroris (T). Game diawali dengan kombinasi Stewie2K – coldzera yang berhasil membunuh 5 pemain TyLoo di handgun round, disusul 2 anti-eco round membuat kedudukan  menjadi 3 - 0 bagi MIBR.

Sempat kecolongan satu angka, MIBR kembali tancap gas dengan keunggulan 11 – 2 menjelang berakhirnya side pertama. Beruntung TyLoo mampu mengambil 2 poin berharga di round 14 & 15, sehingga memperkecil kettinggalan menjadi 4 – 11.  Fallen benar-benar menjadi momok menakutkan bagi TyLoo sepanjang side pertama dengan torehan 22K 1A 7D.

Sadar betapa krusialnya handgun round saat posisi tertinggal cukup jauh (4 – 11), TyLoo menggunakan taktik berani, dengan membiarkan Fallen Cs merebut dan memasang bomb di side B. Dalam posisi 5v5, TyLoo mampu me-retake sekaligus menjinakkan bomb. Empat poin berikutnya menjadi milik TyLoo dan membuat kedudukan 11 – 9 untuk keunggulan MIBR. Kesalahan kecil yang dibuat BnTeT & somebody membuat MIBR mendapatkan satu poin tambahan menjadi 12 – 9.

xccurate bermain penuh semangat sepanjang pertandingan

Penampilan apik xccurate kembali membawa TyLoo menyamakan kedudukan menjadi 12 – 12. Clutch 1v2 yang dilakukan coldzera kala berhadapan dengan xccurate dan DD kembali memberikan keunggulan 13 – 12 untuk MIBR. Tiga kill dari xccurate di round 28 membuat posisi TyLoo di atas angin dengan keunggulan 15 – 13. BnTeT Cs akhirnya menutup pertandingan dengan skor 16 – 13 sekaligus memberikan kemenangan pertama untuk TyLoo di Legends Stage. 

Statistik Pertandingan via HLTV.ORG

Penuh Kejutan di Hari Pertama  Legends Stage
Kemenangan TyLoo bukan satu-satunya kejutan di Legends Stage FACEIT Major London 2018. Tiga tim teratas tahun lalu harus takluk dari lawan-lawannya. Cloud9, sang juara tahun lalu malah remuk di tangan Vega Squadron (4 – 16), sementara FaZe (runner-up) secara tak terduga dibantai oleh BIG 5 – 16. Dan Na'Vi (peringkat 3) harus tunduk 14 – 16 dari Astralis.

Sore ini, BnTeT Cs akan menghadapi tim asal Jerman (BIG). Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di ajang Qi Invitational 2018, kala itu TyLoo berhasil menang 2 game tanpa balas (16-14 & 16-13). Meski begitu, BnTeT Cs harus mewaspadai kebangkitan tim asal Jerman tersebut. Torehan runner-up di ESL One Cologne dan keberhasilan membantai FaZe tentu menjadi bukti ketangguhan BIG.

Lima Pertandingan terakhir kedua tim

Hari ini (13/9) partai TyLoo vs BIG akan dimulai pukul 16.00 WIB. Dukung dan nonton perjuangan BnTeT Cs di ajang FACEIT Major London 2018 via Youtube & Twitch. Jangan lupa untuk baca berita terbaru mengenai berita-berita terhangat CS:GO, hanya di Esports.ID!