Esports.ID

BnTeT - xccurate Gemilang, TyLoo Lolos ke Legends Stage

MikeApalah
10/09/2018 13:16 WIB
BnTeT - xccurate Gemilang, TyLoo Lolos ke Legends Stage
FACEIT Major London 2018 via hltv.org

Duo Indonesia Kevin "xccurate" Susanto - Hansel "BnTeT" Ferdinand bersama tim TyLoo akhirnya mampu mencatatkan namanya di Legends Stage FACEIT Major London 2018. Di pertandingan terakhir, BnTeT Cs berhasil mengalahkan tim Spirit 2 - 0 (16-12 & 25-23) yang membuat tim negeri tirai bambu ini berhak mengamankan satu tiket di legends stage. Keberhasilan ini semakin membanggakan, karena TyLoo menjadi tim Asia pertama yang berhasil menembus legends stage kompetisi berhadiah total $1.000.000 USD tersebut.

Partai hidup-mati melawan Spirit
Berbekal 2win - 2lose, kedua tim harus menjalani partai hidup mati di hari kelima FACEIT Major London 2018. TyLoo yang lebih diunggulkan baik dari statistik terkini dan rekor pertemuan terakhir, bermain dengan penuh percaya diri kala bertanding di map Overpass pilihan tim Spirit. Kalah di handgun round, TyLoo berhasil mencuri round kedua berkat aksi backstab dari somebody yang berhasil membunuh 3 orang. TyLoo andalkan agresivitas somebody untuk meredam permainan tim Spirit yang lebih banyak mengincar bombsite B, dan unggul 11 - 4 kala menjadi CT.


Source: Twitter TyLoo

Berganti side, permainan tim Spirit perlahan mulai membaik dengan merebut 5 dari 6 round awal sekaligus memperkecil ketinggalan menjadi 9 - 12. Quadkill dari xccurate saat posisi 3v5 di round 22 seolah menggambarkan betapa kuat keinginannya mencapai legends stage. TyLoo akhirnya menutup map pertama dengan skor 16 - 12.

Berlanjut ke Inferno, meski memenangkan handgun round, TyLoo sedikit kesulitan pada awal pertandingan. Sukses melakukan eco round langsung menaikkan moral tim Spirit dan unggul 9 - 4 kala menjadi CT. Beruntung TyLoo dapat merebut 2 round terakhir dan memperkecil ketinggalan menjadi 6 - 9.

Merebut 2 round awal berkat quadkill BnTeT di handgun round, TyLoo kembali harus kecolongan 2 round berikutnya yang menjadikan skor kembali 8 - 11. Ace (5kill) yang dilakukan BnTeT di round 20 berhasil kembali menaikkan moril tim asal Cina tersebut dan berbalik unggul 13 - 12. Kejar-mengejar skor akhirnya memaksa pertandingan harus dilanjutkan dalam overtime (OT). Deja Vu kala harus menderita kekalahan pahit di babak overtime saat menghadapi Optic Gaming mulai membayangi TyLoo kala harus tertinggal 20 - 21 dengan posisi xccurate melawan 3 pemain Spirit tersisa. Beruntung xccurate tampil dingin dan membantai ketiganya sekaligus mengangkat kembali moral tim TyLoo. BnTeT Cs akhirnya menuntaskan kerja kerasnya selama 5 hari dengan kemenangan 25 - 23, sekaligus memastikan satu slot di legends stage.


Statistik Pertandingan

Legends Stage: Pertarungan Para Juara
TyLoo akan melakoni partai perdananya di legends stage menghadapi "raksasa yang tertidur", MiBR. Meski berhasil meraih gelar di ZOTAC Cup Master 2018, tim asal Brazil yang diperkuat pemain-pemain bintang seperti FalleN, Coldzera, fer, Stewie2K dan Tarik ini belum bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Di pertemuan terakhir ajang IEM Sydney 2018, TyLoo mampu meruntuhkan MiBR (SK) melalui babak overtime 19 - 16.


Kevin "xccurate" Susanto bermain sangat gemilang

Mampukah TyLoo mengulang kembali hasil yang sama menghadapi MiBR, dan buka peluang mencatatkan prestasi gemilang di ajang FACEIT Major London 2018? Nantikan Duo Indonesia ini kembali beraksi tanggal 12 September 2018 mendatang!