Esports.ID

Tekuk Trio Indo, BnTeT Bawa TyLoo Tembus Grand Final

MikeApalah
15/08/2019 12:44 WIB
Tekuk Trio Indo, BnTeT Bawa TyLoo Tembus Grand Final
Huya Asia Championship

Bentrok Kevin “Xccurate” Susanto dengan mantan timnya, TyLoo terjadi di ajang Huya Asia Championship 2019. Xccurate yang kini berseragam BTRG (Big Time Regal Gaming) harus menghadapi mantan duet sehatinya, Hansel “BnTeT” Ferdinand. Sayangnya, Xccurate meski didukung dua pemain Indonesia lainnya, Adrian “adrnkiNG” Setiawan dan Kevin “Eeyore” Gunawan tak dapat mengatasi perlawanan TyLoo yang belakangan mulai kembali menemukan performa terbaiknya. BTRG harus takluk 0-2 (13-16; 8-16) yang membuat mereka harus puas menempati peringkat 3-4 di ajang Huya Asia Championship 2019.

Kesalahan di hand gun round membuat BTRG harus ketinggal 0-3. Meski BTRG sempat mencuri round keempat, TyLoo terus melaju dan unggul cukup jauh 11-4 di separuh pertandingan. Tampil lebih agresif kala menjadi Teroris, Xccurate Cs sempat mengejar selisih poin hingga 13-14. Sebuah blunder di round 28 menjadi titik balik kekalahan BTRG atas TyLoo. Unggul posisi dan jumlah pemain (3-2), BTRG yang nampak ragu-ragu harus merelakan round tersebut menjadi milik TyLoo. BnTeT Cs akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 16-13.

Berhasil menang di hand gun round, BTRG harus kecolongan eco round berkat 3 kill BnTeT dengan CZ75-nya. Permaianan BTRG semakin menurun seiring makin padunya TyLoo saat menjadi Counter-Terorist. TyLoo dengan cepat menutup paruh pertandingan dengan skor 12-3. Keunggulan jauh ini terus berlanjut hingga akhir pertandingan dengan kemenangan TyLoo 16-8.


Momen kebersamaan Xccurate-BnTeT kala masih berseragam TyLoo

Penampilan para pemain Indonesia secara keseluruhan cukup menjanjikan. BnTeT selain menjadi IGL, tetap menjadi mesin pembunuh untuk TyLoo, sedangkan di kubu BTRG Adrian tampil sangar dengan aim-nya dan xccurate meski terkadang tampil terlalu berani, bidikan AWP-nya masih bisa dibilang yang salah satu yang terbaik di Asia. Eeyore yang kabarnya tampil sebagai standin pun tampil cukup baik dan hanya membutuhkan waktu untuk membawa BTRG menjadi saingan utama TyLoo.

Kemenangan ini membawa TyLoo melaju ke babak final untuk bertemu dengan EHOME yang secara mengejutkan berhasil menekuk Vici Gaming dengan skor 2-0. Secara statistik dan komposisi pemain, TyLoo jelas lebih diunggulkan untuk meraih gelar di ajang ini. Mampukah BnTeT menambah koleksi trofi dan pundi-pundi uangnya? Tunggu berita terupdate seputar CS:GO hanya di Esports.ID!