Esports.ID

Lepas dari 'Bekapan' MiBR, Coldzera Perkuat FaZe Clan!

Rendy Lim
25/09/2019 11:08 WIB
Lepas dari 'Bekapan' MiBR, Coldzera Perkuat FaZe Clan!
Salah Satu Pemain Terbaik CS:GO Siap Beraksi Lagi, Sobat Esports!

Sebelumnya, Marcelo “coldzera” David memang masih berada di tim MiBR, namun akibat performa buruk dan penurunan hasil yang cukup signifikan, dirinya memutuskan turun dari active roster sembari menunggu tim yang tertarik membelinya.

Kontrak yang masih tersisa dua tahun serta harga buyout tinggi menjadi ketakutan sendiri bagi Coldzera jika dirinya tidak dapat bermain di scene kompetitif dalam waktu dekat. Coldzera memang sempat mengabarkan bahwa dirinya mendapatkan tawaran dari beberapa tim, namun kali ini dia cukup berhati-hati untuk memilih tim mana yang akan menjadi rumah barunya.

Coldzera memperkuat FaZe Clan di ESL One New York

Jawabannya diberikan oleh Coldzera setelah StarLadder Berlin Major rampung, sehingga proses transfer pun berlangsung. Pemain yang berhasil menyandang dua gelar MVP HLTV ini memutuskan untuk menerima tawaran dari FaZe Clan. Berdasarkan laporan dari Jarek “DeKay” Lewis, ColdZera akan mulai bermain untuk FaZe Clan pada kompetisi ESL One New York, tanggal 26 September 2019.

Pemain asal Brazil ini akan mengisi salah satu spot kosong di FaZe Clan, setelah Filip 'NEO' Kubski dan Ladislav 'GuardiaN' Kovacs meninggalkan FaZe Clan pada awal bulan ini. Satu bangku kosong lainnya akan diisi oleh pemain pendatang baru Helvijs “broky” Saukants yang juga mulai bermain di ESL One New York dan ESL Pro League Season 10.

Ini adalah pertama kalinya FaZe membayar pemain untuk melakukan transfer sejak mengakuisisi GuardiaN pada 2017 silam. Sepanjang perjalanannya, FaZe tampak lebih tertarik untuk menggunakan pemain yang dapat dipinjam atau memiliki status free agent, seperti NEO, Richard “Xizt” Landström di 2018, dan Dauren “AdreN” Kystaubayev pada 2019. 

Meskipun akan diperkuat oleh ColdZera, FaZe Clan sepertinya tetap memerlukan performa ekstra untuk menghadapi tim-tim kaliber besar di ESL One New York, seperti Astralis, Team Liquid, dan NRG.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah menurutmu FaZe Clan bisa memanfaatkan potensi dari ColdZera secara maksimal?