Esports.ID

Bakar Duit di CS:GO, NOtail dan Ceb Mulai Bosan DOTA 2?

Meneketehe
14/11/2019 10:28 WIB
Bakar Duit di CS:GO, NOtail dan Ceb Mulai Bosan DOTA 2?
Divisi, atau Anak Perusahaan, 'OG CS:GO' Terdaftar di Denmark

Meski lahan profesional DOTA 2 sendiri masih tetap menggiurkan, namun sepertinya banyak tim esports besar mulai bentuk tim ataupun divisi baru dalam ranah kompetisi CS:GO. Telah beredar kabar sebelumnya bahwa juara TI dua kali berturut-turut, OG, konon berniat mencaplok sejumlah pemain pro.

Kini, hal tersebut kian nyata dengan terdaftarnya sebuah perusahaan dengan titel 'OG CS:GO' di Denmark, yang langsung dikelola oleh dedengkot pemain DOTA 2 asal OG, Johan 'N0tail' Sundstein dan Sebastien 'Ceb' Felix Albert Debs. Hal ini terungkap dari postingan seorang komentator CS:GO asal Denmark, Niels 'rizc' Topp, via Twitter, yang membeberkan perihal anak perusahaan baru dari OG tersebut.

Fakta publik ini akhirnya mencuatkan kembali spekulasi perekrutan deretan pemain CS:GO bertalenta seperti Nathan 'NBK-' Schmitt (Team Vitality), Aleksi 'Aleksib' Virolainen (ENCE), Issa 'ISSAA' Murad (HellRaisers), di mana ketiganya berstatus 'terbuang' di tim masing-masing. Serta kemungkinan memboyong pemain Denmark, Valdemar 'v4lde' Bjorn Vangsa (North) dan sniper Elias 'Jamppi' Olkkonen. Namun, nama terakhir malah menandaskan bahwa dirinya bukan pilihan OG, melainkan pemain CS:GO berdarah Bulgaria, Valentin 'poizon' Vasilev.

Nama-nama pemain di atas sendiri baru sebatas spekulasi, dan menarik ditunggu apakah OG CS:GO mungkin lebih fokus bentuk skuad beranggotakan pemain Denmark saja, atau multi-bangsa. Patut dinanti pula bagaimana tandem N0tail dan Cebs mengoperasikan tim baru di ranah kompetisi berbeda, apalagi mereka berada di bawah bayang-bayang kesuksesan 'pesaing abadi' EG yang ternyata langsung sukses begitu mencaplok salah satu tim CS:GO dalam kiprah debutnya di ESL One New York 2019.

Sama-sama kita ketahui betapa padatnya kompetisi DOTA 2, dengan rangkaian Pro Circuit, belum lagi kini harus membagi jadwal dengan turnamen-turnamen CS:GO, mungkinkah N0tail dan Ceb akan melepas keaktifannya bermain kompetitif?