Esports.ID

Kiprah Wakil Indonesia di WESG 2019 Kualifikasi SEA

Galahad
04/11/2019 15:50 WIB
Kiprah Wakil Indonesia di WESG 2019 Kualifikasi SEA
Berada di Peringkat Kedua, Raihan Celeste Patut Diapresiasi

Usai menentukan pemain dan tim terbaik yang mewakili Indonesia, duta esports kita bertarung melawan 9 perwakilan negara lain di WESG 2019 region SEA yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Bagaimana kiprah perwakilan Indonesia di turnamen tersebut?

Dari cabang Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) pria, Indonesia meraih hasil membanggakan. Diwakili oleh Big Time Regal Gaming (BTRG), skuad yang diperkuat Kevin 'xccurate' ini berhasil mengalahkan BOOT dengan skor 2-0. Raihan ini membuat adrnkiNg dan kawan-kawan mendapatkan slot ke WESG 2019 Grand Final, yang rencananya diadakan di Chongqing, China, pada bulan Maret 2020.

Blizzter (paling kiri) dan Nabbsky (paling kanan), Perwakilan Indonesia di Rising 5 Sumber: Nabila S
Blizzter (paling kiri) dan Nabbsky (paling kanan), di skuad Rising 5 (foto: Nabila S)

Indonesia juga mengirimkan wakilnya untuk CS:GO wanita yang diwakili oleh Celeste. Berhasil maju ke grand final, mereka harus takluk dari Rising5, perwakilan Singapura dengan skor 1-2. Meski begitu, nama Indonesia juga ada di Rising5 dengan kehadiran Blizzter dan Nabbsky yang sebelumnya membela Female Fighters di WESG 2018 region SEA.

Sedangkan dari DOTA 2, Indonesia yang diwakili Garuda Muda, harus puas berada di peringkat 5-6. Tim yang juga mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019 ini torehkan 2 kemenangan dan 2 kekalahan.


Facehugger (bawah paling kiri) saat mengikuti WESG 2019, bersama Resurgence (foto: Resurgence)

Menariknya, ada pemain Indonesia yang membela tim lain di WESG 2019, yakni Facehugger, yang dikenal sebagai mantan pemain EVOS. Membela Resurgence, perwakilan Singapura, dirinya bernasib sama dengan Garuda Muda, dan duduki peringkat 5-6.

Juara WESG 2019 region SEA diraih oleh TNC Predator yang memang diunggulkan menjadi juara. Mereka mengalahkan 496 Gaming di grand final dengan skor 2-1.

Terakhir, ada Starcraft II yang diwakili oleh QuaNTeL. Dia pun akan mewakili Indonesia di SEA Games 2019. Sayangnya, dirinya harus puas berada di peringkat 7-8 dengan skor 3 - 6. Raihan juara diraih oleh MeomaikA, perwakilan dari Vietnam yang sukses mengalahkan EnDerr, asal Filipina, dengan skor 1-3.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih hasil yang cukup memuaskan saat WESG 2019, namun jangan lantas membuat setiap pemain cepat puas, untuk mencapai performa puncak di ajang SEA Games 2019 nanti. Yuk, Sobat Esports, tetap dukung perwakilan Indonesia di turnamen internasional selanjutnya!