Esports.ID

TyLoo Lengah, mousesports Rebut Trofi CS:GO Asia Championship 2019

MikeApalah
25/11/2019 12:17 WIB
TyLoo Lengah, mousesports Rebut Trofi CS:GO Asia Championship 2019
source image: hltv.org

Impian TyLoo untuk meraih gelar beruntun usai kemenangan di eXTREMESLAND CS:GO Asia 2019 pupus sudah! Pasalnya, tim yang diperkuat pemain CS:GO terbaik Indonesia saat ini, Hansel “BnTeT” Ferdinand, harus menelan kekalahan dari tim mousesports (Jerman) di babak semifinal CS:GO Championship (CAC) 2019. Kekalahan ini cukup menyakitkan, karena BnTeT Cs sempat unggul cukup jauh di map kedua 15-8, namun berhasil di-comeback oleh mouseports melalui overtime (17-19).

Jalannya Pertandingan TyLoo vs mouseports
Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, TyLoo bermain sangat baik di map pertama (Overpass). Kalah di handgun round, TyLoo berhasil bertahan dengan baik dan berbuah keunggulan 10-5 kala menjadi CT. Seolah tak ingin memberi “nafas” bagi tim lawan untk mengembangkan permainan, TyLoo langsung menutup map pertama dengan skor 16-6.

TyLoo tampaknya akan meraih tiket ke grand final dengan penampilan meyakinkan di map kedua. Unggul 8-7 di paruh pertandingan, permainan TyLoo semakin mantap kala menjadi CT dengan merebut 6 poin beruntun. Keunggulan TyLoo terus dipertahankan dan hanya membutuhkan 1 poin untuk memastikan langkahnya ke babak grand final (15-8). Sayangnya, penampilan TyLoo setelah itu bak antiklimaks. Tembok tebal TyLoo seolah runtuh dan dengan mudah ditembus ropz Cs untuk membalikkan skor menjadi 17-19.


Dukungan publik tuan rumah - source: hltv.org

Kena comeback di map kedua nampaknya cukup memukul BnTeT Cs. Mouseports benar-benar memanfaatkan terpuruknya TyLoo dengan keunggulan cepat 7-0 di awal laga. TyLoo mampu memperkecil ketinggalan di paruh pertama dengan skor 6-9. Upaya comeback TyLoo berhasil digagalkan penampilan gemilang Ozgur “woxic” Eker yang berkali-kali melakukan clutch gemilang di round krusial. Clutch 1v3 oleh woxic di ronde terakhir menutup harapan TyLoo untuk memaksakan overtime.

Mousesports berhasil menyempurnakan penampilannya dengan meraih gelar juara CAC 2019 usai menang mudah 2-0 (16-10; 16-11) atas ENCE di grand final. Gelar mouseports bertambah lengkap dengan penghargaan MVP CAC 2019 untuk woxic. Berkat kemenangan ini, tim mouseports menambah pundi hadiahnya sebesar US$ 250.000, sedangkan ENCE sang runner-up membawa US$ 100.000. TyLoo dan MiBR harus puas dengan US$50.000.


Peringkat dan hadiah CAC 2019 - source: hltv.org

Meski gagal menjadi juara, torehan BnTeT dan timnya di CAC 2019 yang menembus semifinal cukup lumayan, mengingat tim-tim yang hadir memiliki reputasi cukup mumpuni di scene CS:GO elit dunia.