Esports.ID

Boom.ID Lewati Rintangan Berat, Buka Peluang Lolos ke ESL One Genting

Billy
21/12/2017 10:46 WIB
Boom.ID Lewati Rintangan Berat, Buka Peluang Lolos ke ESL One Genting
google, youtube

Sepulangnya dari Zotac Cup Premier di Bangkok, Thailand, Boom.ID lanjutkan perjalanan kompetisi mereka dalam ESL One Genting SEA Qualifier. Menghadapi HappyFeet yang sebelumnya jadi juara di Colorful Gaming Union di Cina dengan mengandaskan RRQ sebagai wakil Indonesia , kini Boom.ID mampu balaskan dendam fans Indonesia menghadapi lawan yang sebenarnya berada di golongan tier 1 tim SEA.

Sebelumnya, di round pertama, Boom.ID berhasil lampaui Ang.Game, tim asal Filipina sebagai wakil terbaik Open Qualifier. Sementara Happy Feet bersama TNC, Fire Dragoon, dan Execration sudah menanti Boom.ID di perempat final.

Boom.ID tampil meyakinkan meladeni permainan HappyFeet, bahkan selalu tampak unggul. InYourDream menari-nari di game pertama dengan Shadow Fiend membuat HappyFeet yang andalkan Medusa hanya mampu bertahan sepanjang pertandingan. Meski telah dapatkan dua lane barrack di top dan bottom Radiant, Boom.ID kesulitan sudahi pertandingan karena keberadaan Medusa. Sampai akhirnya, HappyFeet berhasil lakukan comeback dan mencuri game pertama dari Boom.ID

Game kedua Boom.ID putuskan untuk ban Medusa, sementara HappyFeet lakukan pick beresiko andalkan Morphling yang baru saja terkena perubahan patch 7.07d. Pertarungan early game berimbang antara kedua tim kecuali di midlane antara Benhur/Dragon Knight dan IYD/Timbersaw yang telak dikuasai oleh IYD. Selagi IYD menebar kerusakan di pertahanan HappyFeet, Dreamocel/Luna mampu optimalisasi farm dan dapatkan objektif sementara sang lawan kesulitan untuk dapatkan 1 towerpun dari Boom.ID

Dalam game ini, terlihat dampak nerf dari Morphling yang harus menderita dari stun berantai milik Boom.ID. Tak mampu transisikan Attribbute Shift, Morph dengan cepat meninggalkan pertandingan ketika terciduk inisiasi lawan. Boom.ID cukup mudah menangkan pertandingan kedua hanya dalam 25 menit.

Pertandingan penentuan untuk kedua tim, Boom.ID putuskan untuk bermain push dengan kombo klasik Luna-Shadow Demon sementara HappyFeet simpan kemampuan push dan disable dengan Shadow Shaman, Vengeful Spirit, dan Sand King.  Pertukaran kill cukup seimbang memasuki mid game namun satu smoke gank efektif membunuh 4 hero dari Boom.ID dan HappyFeet nyaris membuat keunggulan makin terjal. Tapi  HappyFeet tidak mampu mengubah dive mereka menuju objektif kill karena masih ada tower tier 1 tersisa milik Boom.ID di bot dire.

Tidak menyerah, Boom.ID lakukan pembalasan di menit ke-29, berawal dari pengejaran Sand King, Dreamocel, dan IYD yang tempel ketat upaya kabur sang lawan berkat trajektori dari Heat-seeking Missile. Mencoba selamatkan temannya, Venge lakukan swap pada Sand King namun aksi itu adalah sebuah blunder karena dari jauh, Jhocam lakukan Hookshot dan mampu isolasi VS sementara March of Machine berikan damage area yang signifikan terhadap hero HappyFeet. Menyisakan Queen of Pain yang kantongi Godlike dan Sand King yang berhasil bertahan untuk ulur waktu, Boom.ID akhirnya berhasil pancing kedua hero untuk keluar dari markas dan membunuh mereka setelah inisiasi dilakukan oleh Sand King kepada Tinker.

Kesalahan itu dikapitalisasi dengan cepat oleh Boom.ID yang segera runtuhkan 1 set barrack di mid lane radiant. Pertarungan terakhir sudah terlihat ketika upaya Roshan dilakukan HappyFeet, terdeteksi oleh Rocket Flare dari Clockwerk, walau memiliki minus armor dari Venge dan Mass Serpent Ward dikeluarkan namun damagenya kurang besar untuk bunuh Roshan dengan cepat.  Dreamocel dengan cerdiknya keluarkan Eclipse sebelum memasuki area Roshan dengan menyadari Doom akan menargetkan dirinya. Dari damage area yang sudah keluar, Dreamocel lakukan hit tak peduli dengan efek Doom yang mengenainya.

Kehilangan 3 hero, Happyfeet lakukan tindakan ceroboh dengan memaksakan mencuri Roshan, Doom yang mencoba masuk harus mati sebelum Aegis bisa diklaim. HappyFeet menyerah dan berikan jalan untuk Boom.ID melaju ke babak semifinal untuk bersua Clutch Gamers. Boom.ID akan bertanding kembali hari ini (21/12) pada pukul 16.00 WIB.