Esports.ID

Duel Para Mantan, OG vs Ana & PPD vs Aui_2000

Billy
11/01/2018 16:56 WIB
Duel Para Mantan, OG vs Ana & PPD vs Aui_2000

Hari Rabu (10/1) malam, berlangsung sejumlah pertandingan kualifikasi untuk beberapa event Pro Circuit milik Valve, di antaranya ESL One Katowice, PGL Bucharest Major, dan StarLadder i-League Invitational. Dari banyaknya tim peserta yang campur tangan mencoba kemampuan mereka untuk ikutan dalam kompetisi tim-tim terbaik dunia, tersaji kisah menarik dari para 'mantan' harus berhadapan tim yang pernah mereka bela sebelumnya. Siapa saja player yang CLBK (conflict lama bersemi kembali)?

OG vs Ana (Team World)

Anathan “Ana” Pham adalah midlaner andalan OG periode tahun 2016-2017. Setelah raih banyak prestasi bersama OG, termasuk dua gelar Major, mereka pun terjun berlaga di TI7 dengan performa mengecewakan. Buntutnya, Ana memutuskan 'break' dari dunia kompetitif DOTA 2.

Selepas kepergian Ana, penampilan OG tak urung membaik. bahkan kesulitan raih hasil maksimal di event Pro Circuit yang mereka ikuti. Hasil terbaik adalah sewaktu menjuarai MDL Macau, namun itu pun dengan catatan absennya tim-tim besar.

Belum lama ini, Ana putuskan 'turun gunung' dan membentuk tim baru bernama Team World. Bersama dengan Lee 'Forev' Sang-don, Grigorios 'Keyser' Kallianiotis, Martin 'Saksa' Sazdov dan Avery 'SVG' Silverman, mereka mengikuti kualifikasi ESL One Katowice. Tak disangka, Ana harus bersua dengan barisan para mantan, OG.

Ana & Notail

Di babak perempat final, dalam format BO3, Ana harus merasakan pahitnya dipermalukan oleh orang-orang yang sebelumnya bersandar di bahunya. Di match pertama, OG hanya butuh kurang dari 22 menit hempaskan Ana, dan rekan-rekannya.

Ana sendiri hanya cetak statistik 8 kematian dan 2 assist dengan 0 kill. Di game kedua, Ana beralih ke safelane menggunakan Lone Druid. Kali ini, Ana bersama timnya berikan sedikit perlawanan, namun upaya push Ana tidak cukup untuk membuat OG berhenti hancurkan ancient. Statistik Ana sedikit membaik dengan sarangkan 2 kill 7 kematian dan 4 assist. Memang mantan itu lebih cantik, atau lebih jago, apalagi setelah ditinggalin yah...

PPD (OpTic Gaming) vs Aui_2000 (Team Animal Planet)

Peter “PPD” Dager adalah mantan kapten di Evil Geniuses. Pada masa baktinya dulu, dia pernah berkerjasama dengan Kurtis “Aui_2000” Ling dan saling bahu-membahu sebagai duo support hingga juarai The International 5. Namun, drama setelahnya sangat pahit bagi Aui yang harus di-kick oleh PPD, karena berdasarkan pernyataan dari PPD bahwa dia tidak mau bermain dengan Aui karena kesulitan dengan karakternya yang menurut PPD sangat membuat depresi.

Namun, Aui telah temukan rumah baru, bersama 'kawananAnimal Planet mengarungi kualifikasi StarLadder i-League Invitational 4 regional Amerika Utara. Dan, di sanalah pertemuan dengan PPD kembali terjadi, namun kali ini sebagai lawan dan tentu bumbu panas antar kedua pemain makin menjadi seraya keduanya berusaha menghindari kekalahan.

PPD yang kini bersama tim barunya, OpTic Gaming, mampu kendalikan game pertama dalam pertemuan yang pertama kalinya di babak semifinal StarLadder i-League Invitational #4. Aui mencoba bermain sebagai posisi 4 Sand King, peran yang dulu ia jalani di Evil Geniuses, namun sayang kurang maksimal sehingga PPD mampu kalahkan Aui di game pertama.

Game kedua, Aui berpindah peran jalani support 5 dan mengatur tempo timnya dengan rotasi penting sebagai Shadow Shaman. Sementara, PPD yang menggunakan Ogre Magi kesulitan menjaga midlaner-nya untuk farm di mid, sehingga OpTic Gaming tertinggal. Kali ini, Aui berhasil memenangkan pertandingan untuk memaksa game penentuan.

Aui menggunakan Sand King lagi, di match ketiga, dan PPD juga menggunakan hero yang sama dari game satu, yakni Ancient Apparition. Pertemuan pamungkas bertaruh gengsi, yang berlangsung lebih lama dari kedua game sebelumnya, mencapai 45 menit 21 detik.

Sayang, performa PPD sangat buruk dengan mengemas 11 kematian dan menjadikannya lumbung uang incaran Animal Planet. Sementara, Aui tampil cukup baik sebagai support dengan catatkan 18 assist. Aui pun berhasil menangkan pertemuan dengan PPD dan melaju ke babak final kualifikasi Amerika Utara, yang menyisakan PPD kian emosi setelah dikalahkan oleh Aui. Hehehe.. semoga PPD cepat move on sehabis harapan lolos StarLadder diputus sama 'mantan'-nya.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
3 Fnatic.Abed
4 WG.Unity.NothingToSay
5 Karolina2012
6 LOTAC.ChYuaN.SPG
7 AlterEgo._Mikoto_
8 Pandaria.K`LFT
9 TNC.ARMEL.竞技宝
10 SeTH.!3eebieeeee
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 vtFαded.謎夢
4 Aster.Xxs.亿电竞
5 CDEC.Xm
6 国服猪狗养殖场
7 PSG.LGD.Ameame
8 PSG.LGD.小可
9 圣子华炼
10 EHOME.eGo
1 DTN.Xcalibur
2 Alliance.Boxi.Monster
3 Seraph
4 VP.No[o]ne-
5 RAZMES999
6 VP.RAMZeS666.arseQQ
7 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
8 Zitraks
9 NiP.Saksa.Betway
10 @Believe
1 EG.rtz.唐柔
2 coL.Limmp
3 Bx.Kōtarō
4 coL.Sneyking.yage
5 paiN X.CCnC
6 J.Storm.Moo
7 Infamous.Timado.RUBY DA CHERRY
8 Infamous.Scofield
9 paiN X.Lelis
10 vK.Lanaro
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 AlterEgo._Mikoto_
3 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
4 BOOM.Fbz
5 Leyasu Tokugawa
6 BrX.Azur4.CubeTV
7 Cije LFT
8 RR.QEON.R7
9 PLAYGROUND.cNz-
10 Tigers.Xepher.Juju
Team MMR
1 PSG.LGD 1552
2 OG 1550
3 Team Liquid 1499
4 Evil Geniuses 1470
5 Virtus.pro 1452
6 VGJ Storm 1450
7 Team Secret 1447
8 Fnatic 1430
9 Unknown 1429
10 Vici Gaming 1408