KASKUS Battleground PUBG Mobile

Update 7.12. Panggung Pangolier dan Hero Unpopulis Dapat Jatah Tampil

Billy
30/03/2018 22:28 WIB
Update 7.12. Panggung Pangolier dan Hero Unpopulis Dapat Jatah Tampil
Dota 2 Updates

Update dua mingguan dirilis kemarin (29/3)oleh Valve, berbarengan dengan gelaran turnamen Major, Dota 2 Asia Championship. Beberapa pihak mungkin menyayangkan kehadiran update dikala pertandingan besar terjadi, namun bagi para profesional, adanya update dengan beberapa perubahan minor sana-sini bisa memicu kreatifitas dan strategi baru mengarungi laga selanjutnya.

Ada apa saja di 7.12? Kami berikan beberapa rangkuman penting agar kamu tak perlu repot-repot menduga dan membaca terlalu detil, tapi bila penasaran bisa cek disini.

Sang Trenggiling Berpedang Siap Tebas Lawan di Captain Mode
Pangolier yang berbarengan rilis dengan Mireshka alias Dark Willow menyusul juga di Captain Mode. Hero yang terkenal dengan Ultimate kocak ini penuhi karakteristik utility hero meski potensi sejatinya masih kabur. IceIceIce cukup rutin menjadikannya offlane di pub match, tapi tidak seperti kompatriotnya Dark Willow yang langsung menjadi terror sebagai support maupun core, Pangolier agak kurang diminati karena terlalu ribet dan sulit menentukan peran yang pas untuknya. Jangan kuatir, saatnya para pro di DAC nanti perlihatkan pada kalian kemampuan sebenarnya dari hero pecinta keadilan ini.

Spirit Vessel  Terlalu Berkhasiat?
Kehadiran Spirit Vessel jadi item idaman bagi para support. Tidak hanya segala atribut mumpuni dan keuntungan yang diberikan ketika salah seorang support memiliki ini, tapi diam-diam upgrade-an Urn of Shadow ini jadi jimat mematikan bagi banyak hero populer di meta 7.XX.

Sebut saja Medusa, Timbersaw, Dragon Knight sampai Alchemist yang terkenal “keras” dan miliki daya tahan tinggi, entah karena kemampuan regenerasinya atau skill defensifnya. Tapi Spirit Vessel mampu acuhkan semua obat awet umur mereka karena efek kerusakannya yang mengubah persentase HP menjadi damage, sekaligus mengurangi kapasitas regenerasi.

Tak ayal item ini sangat berguna untuk melawan barisan hero diatas karena skill mereka jadi tak berguna. Melihat hal tersebut, Valve tak mau ada item murah meriah dengan dampak terlalu tinggi. Memodifikasi tipe kerusakan menjadi 4,5% Magical Damage tampaknya lebih masuk akal di banding 3% Direct HP. Setidaknya, masih ada kesempatan hero-hero dengan kemampuan regenerasi untuk bertahan dari percikan damage “kendi” serbaguna.

Hero Tak Populer, Saatnya Ambil Alih Meta.
Bisa dibilang Meta saat ini mulai pasaran dan sebagai penonton, kita mulai agak bosan dengan hero itu-itu saja. Masih ada puluhan hero menanti giliran untuk dicoba, Valve mendengar dan coba goda para profesional dengan beberapa buff menarik.

IO salah satunya, meski akan selalu populer di kancah turnamen, sejujurnya hero ini sangat lemah dan baik sekali Valve berikan skill paling khasnya sebuah buff. Tether kini tak lagi memiliki durasi dan kalian bisa menggandeng kompatriot terpenting kapanpun. Belum lagi tambahan movement speed menjadikannya lebih gesit di pertempuran sengit. Meski disertai nerf terutama Relocate yang lagi-lagi diperpanjang. Sebuah kompromi yang menguntungkan rasanya.

Beda cerita dengan Arc Warden. Hero ini terkenal sebagai niche pick atau alternatif ketika sebuah tim ingin permainan lebih beresiko namun beri kesempatan menang lebih besar. Cara memainkan Arc memang cukup sulit, selain harus pandai micro-skill, skill set dan itemisasinya kebanyakan dipencet membuat dia  merepotkan namun sangat berbahaya.

Arc Warden tidak jadi pilihan bukan karena hero ini jelek, tapi dia adalah ikon dari “boring Dota”. Arc akan membuat tiap pertandingan berlangsung lebih lama dari game lainnya, melakukan split-push selama mungkin dan mencuri kesempatan pick-off ketika anda lengah. Bisa berada dimanapun berkat fleksibilitas ulti-nya dan membuat item yang secara harfiah membuat anda menjadi takberguna. Hero ini tergolong menjijikan dan Valve memberinya buff, walau sedikit, tapi akan jadi pertimbangan serius bagi para pro untuk menghadirkannya di patch terbaru.

Para offlaner klasik mulai banyak yang terpinggirkan. Para tim terbaik lebih banyak memilih hero utility seperti Razor dan Dragon Knight untuk jadi offlane karena kemampuannya dirasa lebih impactful di meta saat ini. Dark Seer salah satu yang paling dilupakan padahal hero ini punya banyak inisiasi dan skill penting untuk pertempuran strategi. Tak ayal Valve sematkan buff terbanyak untuk DS dibanding hero lainnya.

Diantaranya AoE Vacuum yang lebih luas di level pertama, menjadikannya lebih signifikan di pertempuran early. Begitupun damagenya yang diperkuat. Dengan alat crowd control yang diperbaiki, ultimatenya sebagai follow-up juga diberi tambahan radius agar semakin luas menjangkau musuh.

Hero meta yang terdampak penyesuaian diantaranya Gyrocopter, Enchantress, Omniknight, Razor, Tiny dan Chen. Sementara hero yang lebih sakti diantaranya Leshrac, Crystal Maiden, Zeus, Undying dan Slardar.

Adakah hero favoritmu yang makin canggih? Atau malah dirusak lagi oleh Valve?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 BOOM._Mikoto_
2 Tigers.k`wonderkid.Eunex
3 BOOM.Fervian.NexCarlos
4 LOTAC.Raven
5 LOTAC.ChYuaN.SPG
6 CG.` AlaCrity -
7 TNC.Gabbi.KC
8 Reaper.23savage
9 Mineski.kpii.威客电竞
10 BOOM.Fbz
1 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
2 Serenity.zhizhizhi
3 CDEC.Xm
4 Chaoyue
5 FTD.vtFαded.謎夢
6 EHOME.eGo
7 Aster.Xxs.E.D.J
8 PSG.LGD.小可
9 anaapple
10 EHOME.Faith_bian.E.D.J
1 VP.No[o]ne-
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 Karolina2012
5 NiP.Saksa.Betway
6 Espada.iLTW
7 Alliance.Boxi.GGBET
8 Secret.MidOne.U赢电竞
9 @Believe
10 RAZMES999
1 J.Storm.Moo.GG.Bet
2 EG.rtz.地点
3 J.Storm.FoREv.GG.Bet
4 coL.Limmp
5 EG.Cr1t-.13
6 Pmakers.Kōtarō
7 Pmakers.kingteka.LFT
8 RSG.Meracle-
9 A11.Sh
10 J.Storm.Bryle
1 BOOM._Mikoto_
2 Tigers.k`wonderkid.Eunex
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 RR.QEON.Yabby.ooo
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 AlterEgo.SN
9 JG.lawlesshy^
10 BrX.Ifr1t!
Team MMR
1 Team Liquid 1562
2 Team Secret 1488
3 PSG.LGD 1462
4 Vici Gaming 1458
5 VGJ Storm 1450
6 Unknown 1429
7 Virtus.pro 1412
8 Team NP 1401
9 Fnatic 1399
10 OG 1389
Yamisok