Esports.ID

Jadi Juara MDL Chengdu Major, TNC Kunci Slot ke TI10

Galahad
25/11/2019 10:41 WIB
Jadi Juara MDL Chengdu Major, TNC Kunci Slot ke TI10
Rentetan Raihan Puncak TNC Picu Kebangkitan Tim-tim SEA?

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh TNC Predator. Setelah sukses menjadi juara ESL One Hamburg, mereka kini berhasil memuncaki ajang MDL Chengdu Major 2019, yang juga turnamen major pertama DOTA 2 Pro Circuit, musim kompetisi 2019/2020.

Mampu mulus sampai ke final upper bracket dan menghadapi Vici Gaming, sayangnya TNC harus turun ke lower bracket usai takluk dengan skor 0-2. Mereka lantas harus melawan Invictus Gaming, yang sebelumnya mengalahkan Evil Geniuses dengan skor 2-1. TNC pun melaju ke final setelah mengandaskan IG dengan skor 2-0.


Meski Vici Gaming bermain dominan di awal game pertama namun teamwipe yang didapatkan TNC di menit 14 membuat permainan berubah seketika. TNC seakan tidak terhentikan dan akhirnya membuat Vici Gaming mengakui game pertama di menit 32.

Di game kedua, TNC memakai kombo Earthshaker dan Morphling, hingga kembali mendominasi permainan sejak awal game. VG berusaha membalas dengan kehadiran Phantom Assassin yang memakai Divine Rapier, namun tidak cukup menahan gempuran kombo tersebut. Game kedua berakhir dalam waktu 33 menit untuk kemenangan TNC.

Memasuki game ketiga, TNC mengambil Ursa yang baru dipakai sepanjang jalannya turnamen. Sayangnya, Vici dengan kehadiran Night Stalker dan Timbersaw menguasai game ketiga. Bahkan semua kill dari TNC hanya diraih oleh Ursa di game ini. Vici sukses memperkecil ketertinggalan usai mengambil game ketiga di menit 37.

Vici kembali bermain dominan di game keempat dan sempat unggul hampir 30 ribu networth. Kombo Earthshaker dan Morphling akhirnya baru berjalan ketika TNC berhasil memenangkan teamfight di menit 51.

TNC bahkan menghasilkan comeback fantastis usai merubah networth menjadi 15 ribu untuk keunggulannya. Dibutuhkan 63 menit bagi TNC untuk bisa mengamankan game keempat, sekaligus memastikan mereka menjadi juara MDL Chengdu Major 2019.

Sumber: Mineski Fanpage

Bukan kali pertama region SEA sukses menjadi juara di turnamen major DOTA 2 Pro Circuit. Sebelumnya ada Mineski yang menjuarai DOTA 2 Asia Championships (DAC 2018). Menariknya, turnamen ini juga diadakan di Tiongkok yang menjadi tempat diadakannya turnamen MDL Chengdu Major.

Dengan hasil ini, TNC membawa pulang hadiah US$300 ribu dan 4.850 poin DPC. Raihan ini secara tidak langsung membuat TNC telah mengunci slot menuju The International 2020, mengingat poin mereka lebih dari cukup untuk lolos ke TI10.

Selamat untuk TNC Predator atas raihannya. Sobat Esports, bagaimana pendapatmu akan raihan TNC? Akankah ini menjadi tanda kebangkitan region DOTA 2 SEA?