Esports.ID

Wakil Indonesia di PLA 2018, Jaga Peluang ke FIFA eWorld Cup!

MalZaHar
19/04/2018 11:18 WIB
Wakil Indonesia di PLA 2018, Jaga Peluang ke FIFA eWorld Cup!
PlayStation League Asia 2018: Ega Rahmaditya (Indonesian FIFA 18 Player)

Ranah FIFA eSports di Indonesia tidak hanya banyak diminati namun juga munculkan potensi muda yang mampu bersaing secara regional, hingga menembus persaingan internasional.

Bila sebelumnya, kita sempat gantungkan asa pada Kenny 'rainesuaL' Prasetyo yang berlaga di FUT Champions Cup: Manchester, maka sekarang kita dapat kembali jaga peluang perwakilan Indonesia untuk menembus FIFA eWorld Cup 2018, melalui tangan Ega Rahmaditya yang pastikan lolos ke PlayStation League Asia!

PlayStation League Asia (PLA) 2018 merupakan ajang kualifikasi resmi sebagai rangkaian dari FIFA 18 Global Series, yang digelar oleh PlayStation Asia bersama ESL Asia, untuk menyaring 8 pemain FIFA 18 terbaik (via 4 babak kualifikasi online) dari negara-negara seperti Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Singapura, Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

Kedelapan pemain yang berhasil lolos dari PSA Online Qualifier, 12 - 15 April 2018, adalah:

- Lui1201 (Hong Kong)
- RonnieYau (Hong Kong)
- shinmanshing (Hong Kong)
- Arsenal8Nasri (Hong Kong)
- onlyrei2198 (Korea Selatan)
- LuqmanHzq (Malaysia)
- fastblkdude (Singapura)
- egramaditya (INDONESIA)

Ega Rahmaditya dan ke-7 pemain lainnya akan kembali bertarung di Battle Arena, Petaling Jaya, Malaysia, tanggal 13 Mei, untuk memperebutkan total prize pool sebesar US$10.000 (kira-kira 137 juta rupiah), dan tentunya satu slot bagi sang juara guna berpartisipasi di ajang lebih prestisius, FIFA 18 Global Series Playoff (platform PS4).

Ega Rahmaditya, Debut Internasional dengan Bawa Nama Bangsa!

Pemain FIFA dari Team Ultimate Gaming ini, sudah terbilang 'gape banget' dalam kompetisi tingkat nasional dengan raihan prestasi bejibun, namun dirinya belum pernah mencicipi turnamen skala internasional, hingga akhirnya menjuarai PSA Online Qualifier 4.

Berikut ini adalah deretan prestasi yang berhasil diraih oleh pemain kelahiran Jakarta, 5 Desember 1999, yakni:

 


Juara 1 - FIFA 18 Puma Future Event (photos: Advance Guard)


Juara 1 - FIFA 18 Jakarta Toys & Kids Expo
(photos: Advance Guard)


Juara 1 - FIFA 18 Hexion Binus
(photos: Advance Guard)