GudangVoucher - Esports.ID

SKT Umumkan Roster 2018, Huni Terdepak?

Rendy Lim
24/11/2017 17:47 WIB
SKT Umumkan Roster 2018, Huni Terdepak?
Google Images

Akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu tiba! Hari ini (24/11), SK Telecom T1 mempublikasikan roster mereka untuk LCK Season 2018. Melalui rilis pers resminya, kita akan mendapatkan sedikit kejutan tentang perubahan yang terjadi, mulai dari player sampai pilihan coach dari tim favorit League of Legends ini.

Disinyalir alami penurunan performa pada tahun ini, yang dimulai sejak kekalahannya di LCK Summer 2017 melawan Longzhu Gaming, hingga puncaknya di final League of Legends World Championhsip. Partai ulangan dari tahun sebelumnya ketika SKT mampu taklukkan SSG dengan skor 3 - 2, tahun ini sang legenda harus kandas secara mengenaskan dan tumbang 0 - 3 dari rival abadi mereka sepanjang musim.

Dibandingkan dengan kedua tim yang sukses mengalahkannya di tahun 2017, maka SKT tampaknya berusaha mengubah strategi dalam upaya merebut kembali posisi teratas pada musim tahun depan. Samsung Galaxy Gaming dan juga Longzhu Gaming telah memperpanjang kontrak semua pemainnya, selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Dari kubu SK Telecom T1, mereka berusaha maksimal untuk mencari tahu kesalahan yang terjadi pada tahun ini dan berangan untuk tidak mengulanginya lagi di Season 2018. Evaluasi yang dilakukan oleh tim SKT menyimpulkan bahwa salah satu permasalahannya ada pada penurunan performa di top laner. Hal ini membuat SKT berupaya kembali mengajak mantan top laner SKT Jung ‘Impact’ Eon-yeong, namun ditolak.

Dilanjutkan dengan berita tentang Han ‘Peanut’ Wang-Ho, jungler SKT yang kini telah habis masa kontraknya, akhirnya memutuskan untuk menjadi free agents. Serta hadirnya Bengi, jungler ViCi gaming yang sebelumnya pernah bermain di SKT, kini direkrut kembali untuk mengisi posisi Coach.

Perombakan besar tersebut dimulai dari jajaran pelatih di SKT, dimana cCarter yang sebelumnya berada pada posisi head coach dikabarkan telah mengundurkan diri, yang konon bakal melatih tim eSports SKT lainnya di kemudian hari. RapidStar juga memilih resigned karena habisnya masa kontrak. Dan, sosok kkOma mendapat berkah dan dipromosikan menjadi pelatih kepala menggantikan cCarter.

Dalam sebuah sesi wawancara, kkOma menanggapi perihal pengangkatan dirinya sebagai head coach sebagai suatu tanggung jawab yang lebih besar, oleh karena itu dirinya juga akan berusaha maksimal untuk membimbing SKT T1 agar tidak akan menurunkan satu aspek pun dalam, termasuk performa tim. Kepada para fans SKT, kkOma ingin meyakinkan bahwa dirinya berniat menjaga kekuatan SKT sebagai tim terbaik di dunia.

Dari komposisi player, nama-nama seperti Faker, Blank, Untara, Bang, dan Wolf, bakal tetap menghuni posisi inti seperti sebelumnya, plus tambahan Effort yang berasal dari tim trainee di SKT. Nasib naas bagi Huni yang sempat digunjingkan sebagai penyebab penurunan performa  SKT, tampaknya tidak memperoleh tawaran kontrak atau kesepakatan baru, dan sepertinya bakal segera memperkuat tim LoL lain.

Perubahan yang cukup signifikan pada tim SK Telecom T1. Semoga dengan perubahan ini, SKT dapat kembali meraih masa kejayaannya. Setuju fans eSports.id?