GudangVoucher - Esports.ID

Rumah Baru yang Lebih Nyaman Bagi Peanut di Longzhu Gaming

Rendy Lim
28/11/2017 13:07 WIB
Rumah Baru yang Lebih Nyaman Bagi Peanut di Longzhu Gaming
Google Images

Han ‘Peanut’ Wang-Ho secara sah sudah berstatus free agent alias bebas transfer sejak kontraknya dengan SK Telecom T1 tidak diperpanjang per tanggal 21 November 2107. Melalui akun twitter-nya, Peanut ucapkan terima kasih kepada semua staff di SK T1 sekaligus curhat mengenai perasaannya selama berada di tim tersebut. Kalimat penutupnya kira-kira demikian bunyinya, “Aku akan bertemu kalian lagi dengan seragam yang baru. Terima Kasih.” Sekarang kita pun tahu maksud dari kata 'seragam baru' itu adalah Longzhu Gaming, sebagai rumah yang lebih nyaman baginya.

Hari Sabtu (25/11) kemarin, Longzhu Gaming umumkan bahwa mereka kini menjadi rumah baru bagi Peanut. Sebelum gabung di SKT, Peanut pernah bermain di ROX Tigers, kemudian setelah kalah dengan SKT di partai semifinal ajang Worlds tahun lalu, dimana Peanut awalnya berharap perpindahannya kala itu membawanya jadi lebih baik.

Saat masih berseragam ROX Tigers, Peanut berkolaborasi dengan duo PraY dan Gorilla. Di era tersebut, Peanut merupakan jungler terbaik dan mampu mengangkat ROX Tigers hingga puncak saat menjuarai LCK Summer Split Championship di Season 6.

Sepertinya alasan utama Peanut tidak betah adalah strategi SKT yang berbeda dengan gaya permainannya, dimana SKT lebih cenderung bermain stabil di lane dan control, sedangkan Peanut adalah pemain yang agresif dan berorientasi pada heavy kill style. Acap kali kita bisa melihat dalam match, peran Peanut sangat sedikit dan mengakibatkan dirinya sering digantikan dengan jungler lainnya di SKT, Blank.

Bergabung dengan tim Longzhu Gaming, Peanut akan reuni bersama teman seperjuangannya di ROX Tigers, yakni PraY dan Gorilla. Di rumah barunya ini, Peanut diyakini dapat mengeluarkan performa maksimalnya, karena bertolak belakang dengan gaya permainan SKT, Longzhu Gaming memiliki playstyle yang sejurus dengan Peanut.

Nantinya, Han ‘Peanut’ Wang-Ho bakal berbagi posisi jungle dengan Moon ‘Cuzz’ Woo-Chan di Longzhu Gaming. Walaupun sempat dikalahkan oleh Samsung Galaxy Gaming pada Quarterfinals Worlds Championship 2017, Longzhu Gaming tetap mempertahankan core roster plus masuknya Peanut, akankah kita melihat guncangan baru dari Longzhu di LCK Season 2018? Saatnya kombinasi Peanut-PrillA beraksi.