Esports.ID

LoL Garuda Series, Kompetisi Liga Summoners Terbaik di Indonesia

Rendy Lim
04/01/2018 13:55 WIB
LoL Garuda Series, Kompetisi Liga Summoners Terbaik di Indonesia
Google Images

Awal tahun 2018 ini, Garena mengumumkan akan kembali mengadakan liga tahunan terbesarnya, League of Legends Garuda Series (LGS) Spring 2018.

Menyambut awal tahun dengan patch anyar dan semangat baru untuk memulai liga yang kompetitif, LGS akan mempertandingkan tim-tim terbaik LoL di Indonesia yang akan saling memperebutkan titel ‘best of the best’.

LGS Spring 2018 akan memulai pertandingannya pada 15 Januari 2018, bertanding selama 3 bulan penuh dan menyediakan total prize pool sebesar Rp250.000.000. Hingga saat ini, belum dikabarkan tim-tim yang akan mengikuti LGS Spring 2018. Namun sepertinya, tim-tim besar di tahun lalu akan kembali berlaga di LGS tahun ini.

Tim-tim besar tersebut terdiri dari, Teamnxl> yang meraih kemenangan berturut-turut selama 4 musim dalam LGS, kemudian Headhunters yang berada pada posisi runner-up pada LGS Spring tahun lalu dan berhasil juarai Legion of Champions yang diadakan akhir tahun lalu. Serta kemungkinan besar, jawara LGS Spring tahun lalu, Fortius yang akan kembali berlaga untuk mempertahankan trofi kemenangannya.

Format round robin sepertinya akan kembali diterapkan dalam LGS Spring. Setelah bermain selama kurang lebih 3 bulan, akan dilanjutkan kepada babak selanjutnya yakni knockout stage.

Selain hadiah uang tunai yang diperebutkan dalam turnamen ini, juara dari LGS Spring juga menjadi perwakilan Indonesia dalam Garena Premier League (GPL). Tidak sekedar memanjakan peserta, karena bagi yang saksikan turnamen secara langsung, pihak Garena telah menyediakan event-event menarik untuk menemani para fans sehingga semakin betah menyaksikan pertandingan di LGS Spring ini.

Kalian bisa menyaksikan live streaming LGS Spring 2018 melalui kanal Youtube Garena League of Legends Indonesia.

Siapakah tim jagoan sobat eSports.id untuk LGS Spring 2018?