Esports.ID

Aura Salip Bigetron, Pimpin Klasemen Sementara MPL S4

Rendy Lim
09/09/2019 11:23 WIB
Aura Salip Bigetron, Pimpin Klasemen Sementara MPL S4
Menang Lawan EVOS & Geek Fam, AURA di Atas 'Para Raja' MPL

Mobile Legends Pro League Season 4 baru saja menyelesaikan pekan ketiganya. Genflix Aerowolf, yang berada di posisi 'bontot' pada minggu sebelumnya, masih belum mampu torehkan kemenangan setelah kalah melawan RRQ dan Bigetron, dari hasil pertandingan akhir pekan kemarin.

Sementara itu, AURA Esports yang huni peringkat ketiga di klasemen pekan kedua sukses menyalip dua tim di atasnya, yakni EVOS dan Bigetron, sekaligus bertitel pemimpin klasemen MPL S4 sejauh ini.

Di pertandingan pertamanya, AURA harus berhadapan dengan EVOS Esports. Ternyata tak sulit bagi tim pendatang baru di MPL ini untuk mengandaskan EVOS cukup telak (2-0). Keberhasilan AURA memporak-porandakan pertahanan EVOS membuktikan bahwa tim ini patut diwaspadai pada pekan-pekan berikutnya.


Usai kangkangi EVOS, AURA kembali unggul dari Geek Fam, sesama tim pendatang baru di Mobile Legends Pro League. Dari total enam pertandingan yang sudah dicatatkan oleh AURA selama tiga pekan ini, mereka bisa dibilang sama sekali belum kalah. Sayangnya, pada pekan kedua, tim ini harus malah kena diskualifikasi karena keterlambatan saat melawan Bigetron Esports.

Hebatnya, pada pekan yang sama di mana mereka terkena diskualifikasi, Aura masih berhasil bungkam jawara MPL musim sebelumnya, ONIC Esports dengan skor 2-0.

Menyoal ONIC, tim ini memang hanya bermain satu kali di pekan ketiga. Berhadapan dengan Bigetron, Udil dkk dengan mudah mengamankan poin 2-0 untuk kemenangan mereka. Sayangnya, kekalahan mereka di pekan kedua melawan Alter Ego masih berbekas, sehingga ONIC hanya bisa menanjak satu posisi ke atas dan menempatkannya di bawah AURA dan Bigetron.


Sementara itu, EVOS, Alter EGO, dan RRQ menjadi 'penguasa' papan tengah klasemen dengan skor 3 W - 2 L hingga minggu ketiga. Posisi ini tampaknya akan cepat berubah, mengingat masih banyak waktu bagi tim-tim untuk mengejar poin ketertinggalan mereka.

Khusus bagi Geek Fam dan Aerowolf Genflix yang menduduki posisi dua tim terbawah harus berusaha lebih keras. Pasalnya, kedua tim ini memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan tim lainnya di MPL S4. Saat-saat krusial bagi kedua tim ini untuk mengejar poin di minggu selanjutnya. 

MLBB Professional League Indonesia - Season 4, Week 3

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapakah tim yang akan keluar sebagai pemimpin puncak klasemen di regular season MPL S4?