GudangVoucher - Esports.ID

Keunggulan Facebook Watch sebagai Exclusive Broadcast Turnamen ESL

Rendy Lim
19/01/2018 14:31 WIB
Keunggulan Facebook Watch sebagai Exclusive Broadcast Turnamen ESL
ESLGaming Network

Kemarin (18/1), ESL, salah satu penyelenggara turnamen eSports terbesar, baru saja umumkan kerjasamanya dengan raksasa social media Facebook. Kerjasama ini memberikan hak ekslusif bagi Facebook untuk siarkan pertandingan yang diadakan oleh ESL. Saat ini, turnamen ESL yang bakal tayang oleh Facebook adalah CS:GO Pro League Season 7 dan DOTA 2 ESL One Genting 2018.

Perkembangan fitur yang mendukung para audience gamer untuk dapat menikmati turnamen secara maksimal sudah dikembangkan oleh Facebook dalam dua tahun belakangan ini. Dilansir dari ESLGaming, ESL nyatakan bahwa turnamen yang ditayangkan melalui Facebook akan dilakukan dengan fitur Facebook Watch.

Facebook Watch tidak hanya sebuah platform untuk distribusi video namun juga dilengkapi dengan teknologi yang diharapkan oleh para penikmat eSports yakni kemampuan streaming hingga 1080p/60fps serta Virtual Reality (VR). Facebook mengklaim bahwa semua fitur ini diberikan untuk mempermudah pengguna Facebook yang juga menonton pertandingan eSports agar semakin dimanjakan.

Fitur lainnya yang tersedia dalam Facebook Watch adalah dengan memberikan kemudahan untuk menonton bersama teman. Ketika menonton pertandingan di Facebook Watch, kamu bisa dengan mudah akses general chat ataupun private chat dengan teman yang sama-sama menonton pertandingan tersebut. Serta undang temanmu untuk menonton pertandingan dengan undangan via Messenger.

“Selama beberapa tahun, ESL menggunakan Facebook sebagai sarana untuk merangkul komunitasnya serta memperluas komunitas eSports ke jutaan fans di seluruh dunia,” ungkap Leo Olebe, Global Director, Facebook Games Partnerships. “Dengan dua turnamen ESL, yakni CS:GO dan DOTA 2, disiarkan ekslusif di Facebook adalah langkah usaha kami untuk mengantarkan semangat kepada komunitas eSports di Facebook. Fitur untuk menyaksikan pertandingan eSports dengan 1080p dan VR merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan banyak cara kepada fans agar dapat menonton dan menghubungkan mereka melalui konten eSports yang sama-sama mereka sukai”.

Exclusive broadcast di Facebook akan tersedia dalam dua bahasa yakni English dan Portuguese. Selain DOTA 2 ESL One Genting yang akan dilaksanakan pada 23-28 Januari 2018, serta CS:GO Pro League Season 7 pada 13 Februari 2018. ESL dan Facebook Watch berencana untuk menayangkan broadcast regular setiap minggunya.

Bagaimana pendapatmu dengan kerjasama ini, sobat eSports.id? Sepertinya ini menjadi kabar baik bagi para pengguna aktif FB dengan adanya fitur Facebook Watch, sehingga mereka bisa menikmati social media sambil menonton turnamen eSports.