Esports.ID

Malam Penentuan Juara PUBG dan ML Garuda Cup Tersihir Nyanyian Idol

Billy
21/05/2018 10:37 WIB
Malam Penentuan Juara PUBG dan ML Garuda Cup Tersihir Nyanyian Idol
Esports.ID

Minggu, 20 Mei 2018 jadi malam yang bersejarah bagi dua tim eSports beda aliran. Mengusung dua genre yakni Mobile Legends dan PUBG, Garuda Cup yang diselenggarakan Tokopedia dan berbagai sponsor akhirnya temukan jawara sejati game favorit kalangan millennials Indonesia.

Dari MOBA mobile yang digandrungi jutaan umat, Aerowolf Roxy, sebagai jelmaan dari juara MPL Season 1 teamnxl> (King Slayer) berhasil tundukkan penantang, Louvre. Sebelumnya, Aerowolf harus lalui rintangan maha dahsyat dari RRQ.O2 dan EVOS. Hingga akhirnya pengaum serigala ini berhasil amankan tiket ke final di Atrium Taman Anggrek, Jakarta.

Pertarungan keduanya sangat sengit dalam Bo3 Grand Final ketika kedua tim mampu amankan masing-masing 1 poin dan menutup partai penentuan dengan salah satu pertandingan ML kompetitif terpanjang dalam sejarah karena berlangsung sampai lebih dari 40 menit!!!

Kedua kubu tampak tak ingin coba-coba mengingat pentingnya arti gelar Garuda Cup ini, bahkan sepanjang series menyoal urusan draft kedua tim yang cuma saling bertukar hero. Pada akhirnya, Aerowolf Roxy miliki ketenangan dan mental juara hasil tempaan MPL, IGC 2018, dan GameHub Expo 2018 berkati mereka dengan trofi emas Garuda Cup.

Aerowolf berhak atas porsi hadiah terbesar senilai Rp50.000.000, sedangkan Louvre hanya bawa pulang Rp25.000.000. Di sela-sela pertandingan, pengunjung juga dihibur dengan performa merdu dan bertenaga dari Maria Simorangkir yang bawakan tembang-tembang khasnya seperti Listen dari Beyonce, dan Bang-Bang. Penampilannya bikin suasana kompetisi terenyuh sementara menikmati nyanyian sang Top 5 Indonesia Idol.

Beralih ke arena PUBG, ada anak rantau yang diam-diam curi perhatian dan gelar juara dari nama-nama tenar seperti Aerowolf, PG.BarracX, dan Louvre. Dia adalah Baron Cyber Café yang berasal dari Riau. Tim yang dipimpin oleh Wanda ini berhasil kumpulkan poin terbanyak dalam format turnamen liga yang berlangsung delapan ronde.

Keberhasilan mereka diganjar dengan trofi dan uang tunai sebesar Rp25.000.000, serta tiket untuk mewakili Indonesia dalam PUBG SEA Championship di Thailand bersama dengan tiga tim lainnya, yakni Aerowolf Vincepro, Roar Gaming, dan Trapesium E-Sports 45.

Selamat untuk kedua juara, semoga bisa makin berprestasi dan tentunya ditunggu kabar kemenangan selanjutnya, hanya di Esports.ID!