Esports.ID

CEO RRQ Ungkap Rahasia Kepergian Marsha-Xepher dan Rencana 2018

Billy
03/05/2018 10:36 WIB
CEO RRQ Ungkap Rahasia Kepergian Marsha-Xepher dan Rencana 2018
Youtube

Buntut kepergian dua punggawanya dari divisi berbeda yakni Steven “Marsha” Kurniawan dari Mobile Legends dan Kenny “Xepher” Deo dari DOTA 2, sang CEO Rex Regum Qeon  Andrian “AP” Pauline akhirnya angkat suara. Lewat video Youtube berdurasi 32:07 detik, AP menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan netizen penggemar RRQ khususnya di media sosial. Apa jawab sang CEO terkait kepergian Marsha dan Xepher? Rahasia apa yang terungkap dari pertanyaan para netizen? Simak di video berikut ini.

 

Bila kalian menyaksikan, AP menjelaskan bahwa kepergian dari Marsha memang disayangkan karena arah dan tujuan yang sudah tidak lagi sejalan. Beberapa rumor menduga ada keretakan namun semua itu dibantah melalui screenshot WA antara Marsha dan AP yang menunjukan rasa hormat dan kekeluargaan yang jadi kunci kesuksesan RRQ.

Di kesempatan itu juga ia menampik kemungkinan adanya barter dari EVOS, tempat berlabuhnya Marsha yang baru sekaligus menyatakan ketidaktertarikannya dengan dua pemain EVOS divisi ML yakni Kneer dan Oreo. Terkait dukungan RRQ kepada JessNoLimit pada ajang ICA 2018 (Indonesian Choice Awards), sang CEO beralasan keinginannya untuk mengangkat nama eSports Indonesia, dan ajang tersebut dirasa momen yang baik. Kedekatan keduanya pun tak dipungkiri dan sempat melakukan penawaran namun saat ini belum terwujud.

Beralih ke kepergian Xepher, sosok support dan kapten tak tergantikan dari RRQ selama beberapa tahun ke belakang. AP menjelaskan bahwa Xepher menerima tawaran bermain di tempat baru yang memungkinkannya mengembangkan skill dan level kompetitifnya. Kembali ke cita-cita ingin mengangkat esports tanah air lebih baik, pihak RRQ pun rela melepas Xepher dengan harapan ia bisa menjadi pemain yang lebih baik dan mampu harumkan nama Indonesia.

Tak hanya menyoal dua isu tersebut, pertanyaan dari para fans juga menggelitik tentang kemungkinan RRQ menambah cabang esports. Terkait hal itu sang CEO menjawab kemungkinannya merambah ke CS:GO dan FIFA. Hal itu jadi salah satu kemungkinan rencana RRQ di musim kompetisi mendatang. Masih banyak pertanyaan netizen yang dijawab oleh AP, silahkan cek video diatas untuk tahu lebih lengkapnya.

Well itu dia guys klarifikasi dari CEO RRQ Andrian “AP” Pauline, semoga itu menjawab penasaran kalian dan tidak lagi bergelut dengan isu yang tidak benar.