Esports.ID

Adu Skill Esports Para Selebriti Korea di 'Game Dolympic'

MalZaHar
09/11/2018 11:19 WIB
Adu Skill Esports Para Selebriti Korea di 'Game Dolympic'
OGN Gagas Kompetisi Game Khusus Idols, Pertama di Korea!

Artis-artis Korea kembali lagi naik popularitasnya dengan berbagai eksposur yang mencuat secara global, termasuk pengaruhnya di scene kompetisi game a.k.a esports!

Salah satu pengaruh terbesar di tahun ini tentu saja perhelatan acara Worlds 2018, yang munculkan konser mini dari K/DA, plus tampilan Augmented Reality (AR) para champion di League of Legends.

Nah, sekarang lebih banyak lagi artis Korea yang secara langsung berpartisipasi dalam sebuah kompetisi game, melalui sebuah event yang diberi nama 'Game Dolympic'. Acara yang digagas oleh OGN Channel (anak perusahaan dari CJ ENM) ini adalah ajang esports pertama sekaligus terbanyak yang melibatkan artis Korea.

Mereka akan berlomba di lima kategori cabang game, yakni League of Legends, PlayerUnknown's Battlegrounds, Tekken 7, virtual reality, dan arcade games. Game Dolympic akan berlokasi di OGN Esports Stadium, Seoul, dan mulai berlangsung tanggal 13 November nanti. Sementara jadwal penayangannya baru direncanakan sekitar tanggal 23 November.

Berdasarkan sumber lain, penyelenggaraan Game Dolympic terdorong oleh usulan dari para fans di Korea yang tidak lagi menginginkan adanya kompetisi melelahkan dan bikin cidera bagi para artis-artis favoritnya, sebagaimana MBC 'Idols Sports Athletic Competition'. Dan kini hal tersebut diwujudkan oleh OGN melalui kompetisi khusus idols yang beradu skill secara virtual saja.

Sejauh ini, artis-artis Korea yang sudah siap berpartisipasi di Game Dolympic, antara lain adalah Block B, APRIL, FTISLAND, NCT, B1A4, gugudan, ASTRO, DIA, 9MUSES, SONAMOO, U-KISS, LABOUM, fromis_9, SF9, NC.A, LipBubble, ONF, TRCNG, MYTEEN, HALO, The Boyz, MXM, HOTSHOT, IN2IT, RAINZ, NTB, L.A.U, KNK, Team X, DreamCatcher, PEACE, Kim Yong Guk (Jin Longguo), Kwon Hyun Bin, Kisum, dan masih banyak lagi yang belum diumumkan.

Jadi, sekarang Sobat Esports juga bisa tahu kalau artis-artis di Korea yang sering kamu tonton aksinya via drakor di TV ataupun menikmati lantunan musiknya ternyata banyak juga yang memiliki keahlian bermain game loh! Mungkin bisa diterapkan juga untuk para artis Indonesia? Yuk, maen esports!