Esports.ID

PSG.RRQ: Pesona "Sang Raja" Sukses Pikat PSG

MalZaHar
08/02/2019 14:42 WIB
PSG.RRQ: Pesona "Sang Raja" Sukses Pikat PSG
PSG.RRQ Hadir di MPL, beIN Sports & Jay-Jay Ajak 'NOBAR'!

Akhirnya diresmikan, kolaborasi antara klub Paris Saint-Germain (PSG) dengan tim esports terkemuka tanah air, Rex Regum Qeon (RRQ)! Pesona "Sang Raja" - julukan RRQ di kancah Mobile Legends lokal maupun internasional, nampaknya membuat PSG kepincut untuk menjalin kerjasama eksklusif berdurasi 2 tahun. 

Melalui divisi olahraga elektronik miliknya, PSG Esports, klub sepakbola papan atas di Ligue 1 ini resmi berikan dukungannya terhadap tim RRQ divisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Kiprah pertama dari tim yang bakal usung nama tim PSG.RRQ ini adalah berkompetisi di main event MLBB Pro League ID - Season 3.

"Kerjasama dengan beIN Sports dan RRQ ini menjadi bukti komitmen Paris Saint-Germain secara khusus di Indonesia, dan Asia untuk keseluruhan," papar Sebastien Wasels, Managing Director of Paris Saint-Germain, Asia Pacific. "Kami berharap dapat melanjutkan kesuksesan dengan meluncurkan kantor luar negeri pertama kami di Asia, dan lebih dekat dengan penggemar setia PSG di Indonesia."

Apakah dengan ikatan kerjasamanya terbaru ini, RRQ bakal kian dominan di kompetisi lokal MLBB? Mampukah PSG.RRQ memuncaki persaingan di Asia Tenggara dan melampaui tim-tim Mobile Legends asal Filipina yang selama ini tampil lebih superior? Bagaimana tim-tim elit asal Indonesia lainnya menyikapi dan merespon 'tantangan' baru ini?

Ada 'Tamu Spesial', beIN Sports Gelar NOBAR

Selain melahirkan kolaborasi tim (PSG.RRQ), Paris Saint-Germain juga ungkap kerjasamanya dengan beIN Sports, yang merupakan stasiun TV khusus acara olahraga dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik. Sebagai bentuk perayaan atas terjalinnya kerjasama ini, PSG menggelar acara 'Nonton Bareng' (NOBAR) istimewa yang bakal mendatangkan tamu spesial!

Bagi penikmat sepakbola yang cukup lawas pastinya sudah familiar dengan nama Jay Jay Okocha, pemain legendaris asal Nigeria yang kini juga menjabat sebagai Duta Paris Saint-Germain. Pemain yang dulu berposisi gelandang tengah dan bernama lengkap Augustine Azuka 'Jay-Jay' Okocha ini bakal hadir di tengah-tengah para pecinta sepakbola tanah air.

Acara NOBAR ini sendiri akan menayangkan pertandingan laga klasik dari Ligue 1 antara PSG versus Bordeaux, hari Sabtu, 9 Februari 2019, di Kemang Village, Jakarta. Selain bisa bersua dengan pemain sepakbola dunia legendaris, para pengunjung akan dihibur banyak acara menarik lainnya seperti kuis-kuis, pertunjukan musik, fun football games, serta pameran khusus.

"Saya sangat senang dapat hadir di Indonesia dan berada di tengah-tengah para penggemar sepakbola di Indonesia untuk menonton langsung pertandingan PSG," tutur Jay-Jay Okocha, di sela-sela acara Konferensi Pers, beberapa saat lalu (8/2). "Saya berharap acara ini dapat memberikan kesempatan bagi para fans untuk menyaksikan laga sepakbola kelas dunia dan melihat penampilan terbaik skuad Paris Saint-Germain."

Buat yang belum terlalu mengenal sosoknya, Jay-Jay Okocha adalah pemain Nigeria terbaik di masanya dan merupakan ikon sepakbola Afrika terhebat. Pernah membela PSG pada tahun 1998, dengan catatan rekor pemain Afrika termahal saat itu. Selama empat tahun berkarir di PSG, Jay-Jay sudah bermain di 113 pertandingan dan berhasil melesakkan 20 gol.

Skill yang paling menonjol adalah kemampuannya mengolah bola serta visi bermain yang sangat vital bagi tim dibelanya. Dia pun pernah meraih dua kali penghargaan bergengsi, BBC African Footballer of the Year (2003 dan 2004). Bahkan, konon saat masih membela PSG, dirinya dianggap sebagai sosok mentor bagi Ronaldinho, mantan bintang sepakbola asal Brazil.

"Indonesia merupakan pasar penting baik bagi beIN Sports maupun Paris Saint-Germain, dan kami sangat senang dapat mempersembahkan acara ini (NOBAR - red) bersama PSG dan juga Jay-Jay Okocha," tandas Magdalene Ng, Head of Marketing & Communication beIN Asia Pacific. "Acara spesial kali ini juga komitmen berkelanjutan untuk menghadirkan pengalaman menonton sepakbola terbaik kepada seluruh penggemar sepakbola di tanah air."