Sinergitas Gudang Voucher, Komunitas Gamer, dan Esports

MalZaHar
04/05/2019 19:11 WIB
Sinergitas Gudang  Voucher, Komunitas Gamer, dan Esports
Duo GV Gelar Pesta Gamer di Yogyakarta!

Dalam rangka perayaan HUT ke-15, Gudang Voucher hadir di Yogyakarta, 1 - 5 Mei 2019, guna merangkul komunitas gamer melalui panggung kompetisi gim (esports). Disertai ragam acara istimewa yang tidak hanya bersifat menghibur, namun beri edukasi atau nilai lebih kepada khalayak luas terkait dunia industri gim.

Gudang Voucher sendiri merupakan unit bisnis dari PT. Buana Media Teknologi (BMT) yang bergerak di bidang layanan pembayaran untuk gim online, konten digital, dan e-commerce. Berdiri sejak 14 April 2004, Gudang Voucher menawarkan banyak varian layanan bagi lebih dari 750 ribu pelanggan di seluruh Indonesia.

Salah satu produk anyarnya, Gudang Voucher E-money, yang sudah memperoleh izin resmi dari Bank Indonesia sebagai uang elektronik (e-wallet) dengan tagline 'Gamer's Money', kian memberikan akses mudah bagi seluruh lapisan gamer, baik dalam maupun luar negeri. Produk ini pula yang kembali diusung sebagai 'mata uang' sepanjang acara bertajuk Gudang Voucher Esports Vaganza, di Gamer Village, Hartono Mall Yogyakarta.

"Kami ingin merayakan HUT ke-15 ini bersama komunitas gamer, rekan publisher lokal, serta sejumlah brand produk hardware, dalam area yang secara khusus dibangun untuk ajang berkompetisi secara nyaman di Gamer Village," ujar Bapak Gede Buwana Mahartapa, selaku founder dan COO dari PT. Buana Media Teknologi, dalam sesi talkshow yang sekaligus mengenalkan aplikasi Guvo Wallet, Sabtu (4/5) kemarin. "Tidak hanya berupa Game Show, tapi ada keterlibatan partner publisher dan juga publisher lokal, pameran gim, esports, termasuk seminar, yang intinya memberi hiburan plus edukasi."


Gede Buwana Mahartapa, founder dan COO dari Gudang Voucher

Konsep acara dari GV Esports Vaganza ini senada dengan visi dan misi dari pemerintahan, yang diwakili oleh pihak BEKRAF, untuk membangun ekonomi kreatif agar bisa bersaing di pasar global. Ada 16 subsektor yang menjadi fokus perhatiannya, dan salah satunya adalah aplikasi dan game developer.

"Potensi gim di Indonesia terus meningkat, khususnya dari platform mobile. Tugas kita bersama adalah membuat citra main gim itu positif, karena bisa melatih manajemen tim serta membina kerjasama antar pemain," tandas Bapak Hari Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur di BEKRAF. "Kita ini gudangnya startup, jadi buktikan bahwa Indonesia bisa punya produk yang baik dan cantik, sekaligus menghasilkan."


Hari Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur di BEKRAF

Hal ini tentu saja berkaitan dengan peluncuran produk baru dari Gudang Voucher berupa aplikasi dompet elektronik bernama Guvo Wallet, hasil kolaborasi BMT dengan PT. Panata Praja Investama, yang dioperasikan oleh PT. Guvo Panata Nusantara.


Foto bersama; Ciayo Games, Agate, Parkiran.id, Guvo Wallet, BEKRAF, Gudang Voucher

Hadirkan Game Show Terbesar di Yogyakarta!

Berlangsung hampir satu pekan lamanya, GV Esports Vaganza mengundang seluruh komunitas gamer untuk menikmati banyak suguhan menarik, mulai dari kompetisi gim, show case dari sejumlah gim kreasi developer / publisher lokal, hardware bazaar, sampai ke sajian acara talkshow dari berbagai pembahasan seru sekaligus edukatif.


Suasana kompetisi PUBG Mobile

Tidak tanggung-tanggung, pesta gamer ala Gudang Voucher ini hadirkan kompetisi dari 13 gim! Ratusan gamer dan puluhan tim turut bersaing menjadi yang terbaik dari gim-gim seperti DOTA 2, Point Blank, Mobile Legends, Tekken 7, AOV, PUBGm, PUBG Lite, Crossfire, AyoDance MobilePC, LINE Get Rich, Rules of Survival, dengan hadiah-hadiah menariknya. Kian nyaman manakala seluruh kompetisi berlangsung di wahana padat fasilitas esports seperti Gamer Village, yang telah setahun belakangan ini dibuka di Yogyakarta (Hartono Mall, Lantai 3).


Booth Tekken 7 termasuk yang selalu ramai ditonton

Bagi pecinta game casual lainnya, tersedia pula booth-booth dari sejumlah developer lokal yang menawarkan ragam gim unik serta menantang. Antara lain Agate Studio yang menampilkan Metal Brave Arena 76, kemudian Ciayo Games yang andalkan Dilan dan Chip Hero Uprising. Ada juga MerapiTech dengan gim strategi ala CnC bertitel After World, serta Wisageni Studio dengan gim bernama Pirate Mobile War.


Banyak jagoan AyoDance ternyata di Yogyakarta!

Tidak ketinggalan pula kehadiran booth display dari berbagai varian produk para pendukung acara lainnya, seperti Legion Lenovo, Hewlett-Packard, LG Gaming Monitor, Sades, Brazen, GCR, ASUS Republic of Gamers, dan AirAsia Big Loyalty. Kesemuanya dikemas dalam sajian ala pesta meriah khusus gamer. Apakah akan ada Esports Vaganza berikutnya di kota-kota lain? Kita nantikan saja kiprah berikutnya dari Gudang Voucher!