Kaskus Battle

Terlalu IMBA, Brigitte Dapat NERF Pertamanya di PTR!

Rendy Lim
05/03/2018 16:29 WIB
Terlalu IMBA, Brigitte Dapat NERF Pertamanya di PTR!
Blizzard Overwatch

Belum seminggu sejak Si Putri Pandai Besi, Brigitte Lindholm melakukan debutnya di PTR Overwatch, hero semi tank support ini sudah mendapatkan nerf pertamanya.

Sejak pertama kali rilis di PTR, tanggal 28 Februari kemarin, Brigitte langsung berhasil mendapatkan perhatian para pemain Overwatch yang tetarik untuk langsung mencoba hero terbaru  ini.

Beberapa player yang telah mencobanya memperlihatkan bahwa hero ini masih terlalu OP (Over Power). Salah satunya adalah Jeff ‘emongg’ Anderson, seorang streamer dan pemain tim Selfless, menunjukkan combo Brigitte yang mampu membunuh Tracer dengan shield bash, tanpa memberikan kesempatannya untuk dash ataupun recall.

Kim ‘Guguri’ Se-yeon, pemain perempuan pertama di Overwatch League yang bermain di tim Shanghai Dragons juga menunjukkan bagaimana jagonya hero terbaru ini dalam live streaming-nya. Melalui klip video di bawah, akan terlihat bagaimana Geguri menggunakan Brigitte untuk lepas dari tarikan Roadhog. Menggunakan Shield Bash, Brigitte Geguri berhasil kembali ke capture point, bahkan sempat membalas dengan memukul Roadhog.

Tentunya, hal ini juga karena Brigitte dimainkan oleh pemain professional yang didukung sensitivity sangat tinggi hingga membuat micro move tersebut mungkin terjadi. Jadi, jika kamu ingin bisa seperti dia, harus rajin berlatih yah!

Dilihat dari berbagai respon tersebut, Blizzard langsung mengambil langkah untuk menjatuhkan palu nerf pada Brigitte. Rocket Flain, Rally, dan tentunya Shield Bash mendapat penyesuaian sebagai berikut:

  • Shield Bash:
    • Menambahkan sedikit delay sebelum shield Brigitte diturunkan setelah menggunakan ability.
    • Menambahkan vertical speed cap setelah Shield Bash.
    • Perlu dicatat bahwa Blizzard masih menentukan besaran yang cocok untuk perubahan ini.
  • Rocket Flail:
    • Menutup render untuk melee swing, sehingga Brigitte tidak dapat melakukan melee hingga ability Rocket Flail selesai aktif, ataupun jika tidak di-cancel.
  • Rally:
    • Cost untuk mengaktifkan ultimate bertambah hingga sekitar 30%
  • Inspire:
    • Mengurangi cooldown dari ability pasif ini dari 2 detik ke 1,5 detik.

Perubahan ini membuat Shield Bash tidak bisa melakukan kombo untuk membunuh Tracer lagi. Jeda yang ditambahkan saat menurunkan shield setelah menggunakan Shield Bash memberikan kesempatan untuk Tracer kabur menggunakana dash ataupun recall. Selain itu penambahan vertical speed cap akan mengurangi tinggi loncatan yang dapat dijangkau oleh Brigitte ketika menggunakan Shield Bash.

Sobat eSports, apakah kamu sudah mencoba Brigitte di PTR Overwatch? Bagaimana menurutmu tentang nerf pertama ini?