IESF

Luar Biasa! Tim Indonesia Rebut Runner-up Kejuaraan Dunia PES 2019

MikeApalah
29/06/2019 14:44 WIB
Luar Biasa! Tim Indonesia Rebut Runner-up Kejuaraan Dunia PES 2019
PES League 2019 World Finals

Berita menggembirakan hadir dari Tim PES Garuda yang saat ini sedang berada di London untuk mengikuti ajang PES League 2019 World Finals. Tim WANI yang turun dalam kategori CO-OP berhasil menjadi runner-up lewat permainan gemilang ketiga anggotanya, Rizky Faidan, Rio Dwi Septiawan, dan Muhammad Lucky Ma’arif. Langkah Tim WANI untuk menjadi juara dunia harus pupus usai ditundukkan tim Eligasul Stars (Brazil) dengan skor 0-3.

Group Stage
Tim WANI mengawali pertandingan perdananya di kejuaraan dunia PES dengan sangat buruk. Tampil gugup, Rizky dkk harus takluk dengan skor telak 0-4 dari lawannya Quedesshlags (Perancis). Tak ingin tersingkir lebih awal, Tim WANI memborbardir pertahanan wakil Thailand, Ratchaburi dengan skor 5-1. Pertandingan penentuan pun harus dilakoni Rizky Cs menghadapi lawan kuat asal Brazil, Tigers Esports. Sempat tertinggal 0-1 hingga menit ke-58, Tim WANI akhirnya mampu membalikkan kedudukan berkat gol di menit ke-59 & 85. Kemenangan ini mengantarkan Tim WANI lolos ke semi-final sebagai juara grup A.

Road to Final
Penampilan Tim WANI nampaknya membuat host dan komentator pertandingan kepincut mendukung mereka. Terbukti 4 dari 5 host memprediksi Tim WANI bakal melenggang ke final. Tak ingin menyia-nyiakan peluang tampil di grand-final, Tim WANI sukses menggunduli tim Beginners (Jepang) dengan skor telak 3-0. Permainan Rizky Faidan Cs di semi-final layak diacungi jempol! Tampil konsisten dari awal pertandingan, Tim WANI seolah mengajarkan bagaimana bermain PES ke tim Jepang yang notabene negara asal KONAMI yang menciptakan game ini.

Tampil percaya diri bertanding di grand-final menggunakan Arsenal, Tim WANI dibuat terkejut dengan gol cepat tim Eligasul Stars di menit ke-3. Belum sempat menaikkan tempo permainan, lagi-lagi Tim WANI kebobolan lewat serangan balik cepat Eligasul yang menggunakan tim Nantes di menit ke-20. Ketinggalan 0-2 membuat Rizky Cs menaikkan tempo pertandingan dengan umpan-umpan pendek. Sayang, hingga waktu berakhir tak ada gol yang tercipta dan kedudukan 0-2 untuk tim asal Brazil.

Meski kalah di grand-final, prestasi Tim WANI patut diacungi jempol. Dukungan pemerintah dan pecinta esports tanah air pun terbayarkan dengan prestasi sebagai runner-up di kejuaraan dunia PES 2019. Sore ini, Rizky Faidan akan kembali berlaga di World Final PES 2019 untuk kategori 1V1. Mampukah Rizky Faidan meraih juara dunia PES 2019? Kamu bisa menyaksikannya langsung di channel youtube ESID dipandu dua caster ternama, MELON & HERRBOY, mulai jam 17.00 WIB!