First Warriors

Eksklusif di PES 2020, KONAMI Resmi Comot Lisensi Juventus

Meneketehe
17/07/2019 14:10 WIB
Eksklusif di PES 2020, KONAMI Resmi Comot Lisensi Juventus
Rangkul Fans Bianconeri, KONAMI Mulai Jor-joran di PES 2020!

Secara bertahap, pelan namun pasti, KONAMI Digital Entertainment mulai tunjukkan niat seriusnya membenahi produk gim sepakbola miliknya. Bila selama ini ada anggapan bahwa kekurangan seri PES ada pada aspek lisensi resmi tim, maka kini satu demi satu tim sepakbola ternama dipastikan bakal hadir di eFootball PES 2020!

Setelah makin 'mesra' dengan Barcelona, lalu jalin kesepakatan dengan Manchester United dan juga Bayern Munchen, kini KONAMI umumkan ikatan kontrak eksklusif dengan klub sepakbola raksasa penguasa Liga Italia Seri A, FC Juventus! Hal ini berarti keseluruhan aspek yang terkait tim asuhan Maurizio Sarri ini bakal tersaji hanya melalui permainan di eFootball PES 2020.

"Kemitraan baru dan menarik dengan Konami ini akan membuat seri eFootball PES memiliki penggunaan eksklusif IP dari Juventus dalam gim konsol sepakbola," bunyi pengumuman resmi KONAMI, menyoal kerjasamanya dengan Juventus. "Selain itu, tim pengembang telah diberikan akses mendalam para pemain melalui pemindaian 3D seluruh tubuh, untuk ciptakan kembali seluk-beluk permainan agar bisa dianilisa seakurat mungkin."


Dampaknya, sang kompetitor abadi mereka, EA Sports (seri FIFA) kini tak lagi boleh gunakan ragam IP milik Juventus. Ini mencakup jasa pemain mega-bintang besutannya, Cristiano Ronaldo, yang padahal merupakan sampul gim FIFA 19. Tapi, di FIFA 20, kamu mungkin akan masih melihat tim serupa hanya saja nama tim (jadi; Piemonte Calcio) dan pemain-pemainnya sudah berubah nama.

IP yang dimaksud akan mencakup nama pemain, emblem tim, jersey, hingga Allianz Stadium, bahkan skuad pemainnya yang direkam dengan teknologi 3D. Disebutkan pula bahwa kerjasama berjangka waktu tiga tahun ini usung sosok gelandang La Vecchia Signora, Miralem Pjanic, sebagai duta sekaligus model sampul PES 2020.

 

Pjanic akan menemani Scott McTominay, Diogo Dalot, dan Victor Lindelof (Manchester United) yang sebelumnya telah ditunjuk sebagai model sampul. Sementara itu, skuad Bayern Munchen bakal diwakili oleh wajah Serge Gnarby untuk eFootball PES 2020, yang rencananya siap edar mulai tanggal 10 September 2019 nanti, di platform konsol (PS4 dan Xbox One) dan PC.