Kaskus Battle

Hacker PUBG Mendemonstrasikan Langsung ‘Dagangannya’ di Game

Rendy Lim
29/11/2017 13:37 WIB
Hacker PUBG Mendemonstrasikan Langsung ‘Dagangannya’ di Game
Google Images

Ketika menjual produk ilegal, selama ini transaksi langsung dengan pembeli atau menjajakannya secara door to door merupakan pilihan terbaik sekaligus teraman untuk menghindari penciuman pihak berwenang. Namun, kelemahannya adalah kurang unsur publikasi dari produk tersebut, dimana lazimnya hanya melalui mulut ke mulut antara sang penjual dan pembelinya, atau menawarkannya kepada teman-teman dekatnya.

Uniknya, prinsip ini sepertinya tidak berlaku bagi para pembuat cheat PUBG di Cina, karena mereka bahkan berani menjual 'produk'-nya dengan lebih brutal! Mereka langsung mendemonstrasikannya secara langsung via in-game. Salah satu yang populer dan terbilang kreatis seperti yang tertangkap dalam gambar di bawah ini.

Hacker tersebut melakukan speedhack dan mengejar mobil yang sedang melaju sambil mencoba menjual mod hack yang digunakannya. Berikut adalah terjemahan dari tulisan tersebut, “Hi teman, apakah kamu sedang terburu-buru? Tidak masalah, kamu tetap saja mengemudi sambil mendengarku. Apakah kamu ingin cheat terbaru yang sedang saya gunakan ini? Sedang dalam diskon loh! Biar saya tunjukkan, saya bisa berlari lebih cepat dari mobilmu!”

Layaknya virus yang terus berkembang hingga mampu melawan antibiotik, hal serupa bisa digambarkan untuk aktifitas hacker di cina yang sudah menjadi suatu industri besar dan memiliki 'divisi' tersendiri, mulai dari bagian riset, pengembangannya, masa pengujian, termasuk pula penjualan program ilegal atau cheat tersebut. Bahkan seorang kreator hacker di Cina dapat memberikan garansi update hack dalam 6 jam bila game yang 'dijebol'-nya mendapatkan update terbaru.

Dari berita sebelumnya, terkait update terbarunya, developer PUBG memberikan tambahan fitur baru beserta program anyar untuk membasmi hacker dan memberi tindakan lebih keras bagi para pembuat program ilegal di PUBG. Adanya kerjasama dengan Tencent baru-baru ini juga tampaknya menjadi salah satu solusi mereka untuk mempelajari bagaiman raksasa gaming Cina tersebut mengatasi para hacker.

Bagi para player PUBG, selalu ciptakan lingkungan bermain yang adil dan nyaman yah!