Esports.ID

Rancangan Besar PUBG di Tahun Ini Cakup Konten eSports!

Rendy Lim
09/03/2018 11:40 WIB
Rancangan Besar PUBG di Tahun Ini Cakup Konten eSports!
PUBG Corp.: Roadmap 2018

Bluehole Studio Inc. (PUBG Corp.) akhirnya membeberkan rencana pengembangan PUBG untuk tahun 2018. Dengan tujuan menciptakan pengalaman bermain game Battle Royale yang paling realistis, PUBG akan memulai membangun pondasi, menambahkan fitur-fitur terbaru, mengatasi bug, serta melakukan ekspansi sekaligus merealisasikan konten eSports bagi seluruh fans.

Adanya Experimental Test Server juga disiapkan sebagai sarana bagi para player untuk memberikan masukan pada fitur atau konten terbaru yang masih berada dalam tahap pengembangan, sehingga player bisa merasakan kontribusinya serta mengetahui detil dari setiap perubahan yang terjadi ke depannya.

Apa saja yang termasuk dalam PUBG Roadmap tahun ini? Yuk, kita lihat bersama di bawah ini.

Konten dan Gameplay

Map terbaru yang rencananya akan dirilis pada Experimental Test Server bulan depan adalah pulau berukuran 4x4km. Ukurannya yang lebih kecil dari pada map biasa (Erangel dan Miramar) akan memberikan pertandingan yang lebih intens serta singkat dibanding match biasanya. Kritik dan saran juga diharapkan dari pihak developer untuk rencananya ini.

Emote System juga sudah siap untuk diuji coba pada Test Server. Ke depannya, PUBG akan mencoba menambahkan emotes tambahan seiring berjalannya waktu.

Game Modes, kendaraan, serta senjata baru juga turut masuk dalam rencana developer ke PUBG. Sayangnya terkait mode game terbaru, belum ada info sedikitpun tentang hal tersebut.

Map baru ukuran 8x8km juga disiapkan untuk memperluas pilihan map selain Erangel dan Miramar yang sudah ada saat ini. In-game achievements, friend list, squad voice chat serta fitur yang memberikan kebebasan player untuk merubah tampilan karakter hingga parasut dan skins senjata juga akan masuk dalam rencana.

Pengembangan sistem penetrasi peluru juga akan diperbaiki untuk menciptakan permainan yang lebih realistik. Animasi untuk TPP dan FPP tak luput ikut mendapatkan perubahan agar menciptakan tampilan lebih halus serta lebih interaktif antara karakter dengan lingkungan di PUBG. Contohnya adalah animasi karakter ketika masuk ke mobil dan bertukar tempat duduk. Terakhir dalam segi gameplay, animasi ketika bertarung baik dengan senjata ataupun tanpa senjata juga menjadi perhatian untuk dikembangkan oleh developer.

Berantas Cheater di PUBG

Tidak bisa dipungkiri walaupun pihak developer nampak sangat serius dalam menciptakan permainan yang adil kepada semua pemain, namun masih banyak pemain-pemain PUBG yang bersikap acuh dan terus melakukan kecurangan. Mengenai hal ini, Bluehole Studio, ataupun PUBG Corp., berjanji untuk menyediakan lingkungan permainan yang stabil sekaligus aman untuk dapat menikmati game battle royale secara maksimal.

Melawan cheater, meningkatkan stabilitas server, hingga optimisasi server, kesemuanya bukanlah pekerjaan yang dapat selesai dalam satu malam, namun PUBG Corp. berjanji untuk terus tingkatkan kualitas layanannya.

Kualitas Efek Suara

Pada kuartal pertama 2018, developer PUBG akan fokus untuk meningkatkan detil suara pada kendaraan. Termasuk efek-efek seperti suspense dari mobil, serta beragam suara yang dihasilkan dari interaksi antara ban dan permukaan tanah saat hujan. Selain itu, developer juga merencanakan untuk merubah suara dari senjata berbasis pada POV player.

Kuartal kedua akan fokus pada suara yang dihasilkan oleh player ketika bergerak. Hal ini dilakukan agar suara mereka sesuai dengan senjata yang sedang mereka bawa saat itu. Sampai ke suara nafas yang berbeda dari player saat mereka berlari, menahan nafas, ataupun menembak musuh.

PUBG eSports!

Beberapa fitur baru yang akan dikembangkan oleh PUBG untuk mendukung fitur eSports adalah live spectator tool, replay system bagi spectator ketika live matches, hingga fitur MMR dan overall ranking system.

Yup, itu adalah rencana pengembangan PUBG untuk tahun 2018. Sobat eSports, manakah fitur baru yang paling kamu tunggu-tunggu?