Esports.ID

Siapkan 2 Juta USD Prize Pool, Inilah Turnamen 'Resmi' Pertama PUBG

Rendy Lim
25/04/2018 11:01 WIB
Siapkan 2 Juta USD Prize Pool, Inilah Turnamen 'Resmi' Pertama PUBG
PUBG Corp

Menepati janjinya tahun ini, PUBG Corp, perusahaan dibalik game battle royale PlayerUnknown's Battlegrounds, memfokuskan pengembangan PUBG dalam ranah eSports. Berdasarkan penuturannya pada PUBG 2018 roadmap, Mulai dari aksi pemberantasan cheater, live spectator tool, hingga reply system, saat ini PUBG tampaknya sudah siap untuk tahap selanjutnya. Kejutan besar yang telah disiapkan oleh PUBG tersebut adalah turnamen major resmi pertama yang menyediakan prize pool hingga 2 juta USD. 

Rencananya, turnamen yang diberi nama PUBG Global Invitational 2018 akan diselenggarakan di Berlin, Jerman pada musim panas ini. Total 20 tim akan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah dengan total 2 juta USD atau sekitar 27 miliar Rupiah!

Babak kualifikasi akan diadakan pada region Amerika Utara, Eropa dan Asia. Namun kita harus lebih sabar untuk menunggu jadwal dan detail untuk kualifikasinya. Main event untuk PUBG Global Invitational 2018 sendiri akan berlangsung selama 5 hari mulai dari 25 hingga 29 Juli 2018. 

Turnamen akan dibagi dalam dua mode yakni third-person perspective yang akan dimulai pada 25-26 Juli dan dilanjutkan first-person perspective pada 28-29 Juli. Nantinya akan ada 2 tim yang menjadi juara dunia yakni masing-masing berasal dari first-person dan third-person perspective

"PUBG Global Invitational 2018 ini merupakan sebuah pencapaian besar bagi PUBG Corp, menunjukkan potensi dari PUBG eSports", ungkap CEO PUBG Corp Changhan Kim. "Tim di PUBG Corp akan berusaha maksimal untuk memastikan PGI 2018 bisa menjadi contoh terbaik untuk kompetisi PUBG dan menghidupkan euforia ketegangan turnamen PUBG tidak hanya untuk yang datang menonton langsung, namun juga mereka yang menonton dari rumah".

CEO PUBG Corp Changhan Kim

Dengan total prize pool yang mencapai 27 miliar Rupiah, tentu ini akan menjadi turnamen PUBG dengan prize pool terbesar untuk saat ini. Kemungkinan Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan untuk ikut turnamen ini dengan mengikuti babak kualifikasi di region Asia. Bagaimana sobat eSports, apakah kamu sudah siap dengan turnamen ini?