Esports.ID

Gelaran Puncak PMCO SEA Final Digelar di Jakarta!

Meneketehe
25/05/2019 08:52 WIB
Gelaran Puncak PMCO SEA Final Digelar di Jakarta!
Jadi Tuan Rumah Final, Menanti Wakil Indonesia Terbaik! (Foto: OkeZone)

Dalam acara PUBG Mobile Media Conference 2019, bertempat di Hotel Shangri-La Jakarta, Jumat (24/5) kemarin, secara resmi diumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah dari gelaran puncak PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA Final.

Ini merupakan wujud apresiasi besar dari pihak Tencent Games maupun PUBG Corp. terhadap antusias besar gamer di Indonesia, khususnya pemain PUBG Mobile, yang menjadi pasar potensial berkembangnya gim besutan miliknya di ranah Asia Tenggara.

PUBG Mobile sendiri, yang dapat kamu unduh secara gratis via Play Store dan App Store, kini tercatat sudah memiliki 100 juta pengguna aktif setiap harinya, dan angka tersebut meliputi pengguna dari 22 kota seluruh Indonesia.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Jakarta," papar Oliver Ye, Director of PUBG Mobile untuk kawasan Asia Tenggara, via Duniaku. "Sebagai negara yang sangat dihormati dan disegani oleh banyak negara; Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan, serta semangat sportivitas tinggi yang tercipta di masyarakat. Oleh karena itu, kami rasa Indonesia merupakan pilihan terbaik sebagai tuan rumah turnamen berskala internasional ini."

Dirinya pun menambahkan bahwa melalui gelaran PMCO SEA Final di Jakarta ini, mereka berharap bisa menyedot perhatian kaum muda hingga dewasa agar bisa lebih mengenal PUBG Mobile lebih dari sekedar permainan. Tapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas pertemanan, bahkan mampu memperluas jaringan pertemanan bagi para penggunanya.

"Kami juga berharap PUBG Mobile tidak hanya dilihat sebagai gim, melainkan bisa sebagai sarana berinteraksi, membantu sesama, dan berkembang," tambahnya lagi. Acara PUBG Mobile Media Conference 2019 ini juga diwarnai peluncuran logo resmi untuk penyelenggaraan PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA Final di Indonesia Convention Exhibition, Jakarta, 22 Juni mendatang.

PMCO (Spring Split) 2019 sendiri merupakan musim kompetisi global dari PUBG Mobile yang mempertemukan wakil-wakil terbaik dari seluruh dunia, guna menentukan 10 tim terbaik keseluruhan region. Dari region Asia Tenggara, lima tim yang lolos kualifikasi nasional di empat negara peserta (Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia) plus 4 pemenang Wild Cup tengah bertarung di ajang PMCO SEA Championship (Spring League). Lima tim perwakilan dari Indonesia adalah EVOS Esports, Bigetron, WAW Esports, Onic Esports, dan juga Victim Esports.

Dari jadwal keseluruhan Spring League (fase semifinal) yang bakal berlangsung selama lima pekan ini, kelima tim tanah air sudah arungi dua pekan pertama dengan penampilan yang garang dan terus memperlihatkan performa stabil. Melalui fase ini, berdasarkan peringkat klasemen terakhir, tim peringkat pertama dari perwakilan tiap negara (4 tim) ditambah 12 tim teratas di klasemen (di luar peringkat pertama negara) akan melaju ke PMCO SEA Championship Final, di Jakarta nanti.

Tim mana yang bakal wakili Indonesia di partai puncak nanti? Terus dukung tim favoritmu di PMCO SEA Championship ya!