Esports.ID

Bigetron RA Koleksi WWCD, Kuasai PMCO SEA League

Meneketehe
23/09/2019 10:29 WIB
Bigetron RA Koleksi WWCD, Kuasai PMCO SEA League
Delapan Kali Chicken Dinner, Bigetron Unggul Jauh di Pekan Pertama!

Seakan ingin mempertegas posisinya di posisi puncak - hingga klasemen pada hari keempat, Bigetron makin jauhkan diri dari para pesaing-pesaingnya di PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 - Fall Split: SEA League, VSPN Studio, Shanghai, dengan tambahan lima kali winner winner chicken dinner akhir pekan kemarin, Jumat (20/9) dan Sabtu (21/9).

Tergabung di Grup B, Bigetron RA yang harus jalani 12 pertandingan tersisa (6 match versus Grup A & 6 match versus Grup C) sebelum rampungkan klasemen PMCO SEA League hingga pekan pertama ditutup, akhirnya mengoleksi tambahan 5 kali chicken dinner! Sekaligus mengunci puncak klasemen dengan raihan total 427 poin, atau selisih 127 poin dengan peringkat kedua, yakni tim ILLUMINATE.

Lebih rinci lagi, partai antara grup A vs B, Bigetron mampu tampil begitu dominan dengan hanya sekali terlempar ke posisi 10 besar, karena dalam empat pertandingan lainnya, mereka selalu bertengger di posisi podium (3 wwcd, 1 kali peringkat 2 & 3). Belum lagi perolehan Kill Points yang begitu deras mengalir dari kuartet Luxxy, Zuxxy, MiCROBOY, dan Ryzen; bahkan secara total mereka peroleh 75 kill points untuk 6 match pertandingan melawan tim-tim dari Grup A dan B.

Hampir sama, meski tidak sedominan hari sebelumnya, Bigetron RA masih mampu mengungguli tim-tim yang notabene lebih greget dari Grup C, seperti RRQ Athena, ILLUMINATE, Purple Mood, termasuk tantangan setanah air dari EVOS dan NFT Esports. Ronde lima, map Vikendi, Bigetron sepertinya telat panas sehingga tercecer ke posisi 8, namun kontan membalasnya di dua map berikutnya (Erangel & Sanhok) dengan panen 'santapan ayam' secara beruntun.


Lalu, pertahankan performa baik di dua round 8 dan 9 dengan berturut-turut duduki posisi 3 & 2. Sampai akhirnya, Bigetron RA kehabisan bensin di pertandingan terakhirnya (Round 10), di mana jagoan kita ini masuk deretan tim yang tersungkur lebih awal (posisi ke-13). Di klasemen PMCO SEA League 2019, untuk pekan pertama, Bigetron RA berhak klaim titel terbaik dengan imbalan hadiah uang sebesar 3.500 dolar AS (senilai lebih dari 49,2 juta Rupiah), baik sebagai pemuncak klasemen ataupun peraih MVP - Week 1 ($1.500).

Di luar Bigetron RA, empat tim perwakilan Indonesia lainnya yang bertarung di PMCO SEA League 2019, secara berurut adalah EVOS Esports di peringkat kelima, lalu BOOM Esports dan RYU duduki posisi ke-9 & 10, sementara NFT ESPORTS terganjal di zona merah (17-24). Pertandingan pekan kedua akan berlangsung esok hari (24/9), dan kembali diakumulasi hingga hari Sabtu (29/9) mendatang!

PMCO merupakan salah satu kompetisi global dari PUBG Mobile yang cukup bergengsi, dengan mempertemukan pemain-pemain terbaik dari berbagai regional di dunia, pada dua fase musim kompetisi (Spring & Fall Splits). Melihat tren kompetitif dan tingkat persaingan antar timnya, PMCO SEA League menjadi yang paling sengit serta paling banyak ditonton!

Ajang ini akan menyaring kembali 16 tim PUBG Mobile terkuat asal Asia Tenggara untuk melakoni laga-laga lebih sengit di PMCO SEA Championship 2019 - Fall Split, sembari menentukan dua tim pengisi slot ke PMCO Global Finals 2019 di Kuala Lumpur, akhir tahun nanti. Sebanyak 16 tim itu sendiri merupakan 4 tim berperingkat teratas perwakilan negara (Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia), lalu 12 tim besar di luar peringkat terbaik negara.

Jadi, apakah Bigetron RA mampu terus tancap gas untuk mempertahankan posisi puncaknya di pekan-pekan berikutnya? Mampukah EVOS Esports, atau tim tanah air lainnya merangsek naik ke peringkat lebih di PMCO SEA League 2019? Mari semangati terus semua tim yang bertanding, semoga terus tampilkan perfoma terbaik demi prestasi di kancah global!