Esports.ID

Aerowolf Buktikan Masih Tim PUBG Terbaik di LoC Seri IV

Meneketehe
11/11/2019 16:51 WIB
Aerowolf Buktikan Masih Tim PUBG Terbaik di LoC Seri IV
Wakili Indonesia di Grand Final Legion of Champions IV, Desember Nanti!

Pencarian wakil terbaik Indonesia untuk bertanding di babak final Legion of Champions Seri ke-4 tahun ini tuntas hari Minggu (10/11) kemarin. Panggung megah persembahan Lenovo Legion untuk puncak perhelatan LoC IV: Indonesia, di Mall Taman Anggrek menjadi ajang pembuktian bagi tim PUBG Aerowolf dengan mengungguli ke-15 tim lokal lainnya.

Laju Aerowolf Team One tak terbendung oleh nama-nama tim besar lainnya seperti Rex Regum Qeon (RRQ), From the Future, Hans Pro Gaming, dan duo tim Victim (Reality & Rise). Namun, pencapaian ini pun baru bisa mereka pastikan hingga ronde pamungkas berakhir, karena sejumlah tim lainnya juga masih berpeluang incar posisi teratas bila AW One tergelincir.

Sungguh menarik bahwa dari total 7 round yang dipertandingkan pada babak final tersebut (10/11), berhasil dimenangkan oleh enam tim, yang secara bergiliran menjadi 'penghuni terakhir' hingga ronde ke-6. Mulai dari RRQ, Emporium Esports, Victim Reality, Aerowolf Team One, From the Future, dan RG Team, sama-sama cicipi satu chicken dinner. Sehingga ronde ketujuh menjadi layaknya perang sungguhan di mana setiap tim berjuang mati-matian demi posisi puncak di akhir klasemen.

Di sini lah ketangguhan tim yang beranggotakan Ridho 'RDK' Dwiki S, Rizqie 'Katou' Habibullah, Cahya 'Exagonid' Ragil, dan Rizki 'IkyAr' Andikarama terlihat begitu dominan. Tidak hanya mampu kembali mengunci satu chicken dinner, satu-satunya tim dengan dua WWCD, AW One juga perkasa dengan raihan 12 kills, jauh dari para pesaingnya. Sayangnya, meski FtF bertahan di posisi kedua pada ronde terakhir, namun kill point mereka gagal mendongkrak nilai dan selisih tipis 4 angka dari Aerowolf.

Sebagai pemuncak LoC IV: Indonesia, tim Aerowolf berhak mengantongi hadiah uang sebesar Rp.14 juta, plus tiket menuju Finals Legion of Champions,13 - 15 Desember 2019, di Pantip Esports Arena, Bangkok. Sementara itu, From the Future masih kantongi hadiah uang senilai Rp.7 juta sebagai runner-up, dan peringkat ketiga RRQ menerima setengahnya, yakni Rp.3,5 juta. Tim Victim Reality harus cukup puas dengan hadiah uang untuk peringkat empat, Rp.1 juta.

Celeste Terlalu Tangguh Bagi Frostlouve

Di panggung yang sama, untuk ajang perdana persembahan terbaru dari Lenovo Legion, perhelatan Legion of Valkyries (LoV) khusus gamer CS:GO wanita pun munculkan jawara Indonesia guna mewakili bangsa di kejuaraan internasional. Nyatanya, tim Celeste tampil begitu prima dan melibas lawan mereka di final, yakni Frostlouve.

Di ranah CS:GO wanita, Celeste memang termasuk tim langganan jadi perwakilan Indonesia di kejuaraan internasional, antara lain saat menembus kompetisi ZOWIE DIVINA Women's Asia CS:GO Championship 2019, berlanjut ke NEST Pro Series, kemudian yang paling hangat tentunya keberhasilan mereka menembus babak final regional Asia Tenggara untuk ajang WESG 2019, meski harus tunduk oleh Rising 5. Uniknya, tim CS:GO wanita asal Singapura tersebut malah diperkuat juga oleh dua pemain jebolan tanah air.

Partai final antara Celeste dan Frostlouve, berformat best of three, berjalan timpang dan berat sebelah. Meski Frostlouve mampu beri perlawanan sengit di babak-babak awal, tapi skor mereka seakan terkunci di satu digit saat hadapi Tarathiel dan kawan-kawan dari Celeste. Setelah mepet di skor 3-4, Celeste seakan tancap gas hingga skor sempat 5-15, sebelum direm pelan oleh Frostlouve sampai 9-16, di map Cache.

Seakan terpacu dengan rentetan kemenangan di penghujung match pertama, Frostlouve mulai partai berikutnya dengan lebih agresif dan memimpin sampai skor 4-0. Tak ingin tertinggal lebih jauh, Celeste balik menyerang dan menyamakan skor 5-5. Setelah itu, Celeste pun mulus cetak kemenangan demi kemenangan di ronde berikutnya hingga skor akhir, 16-7, pada map Overpass.

Dengan kemenangan ini, Celeste berhak angkat trofi juara Legion of Valkyries (LoV) 2019, serta hadiah uang senilai Rp.14 juta, sekaligus tiket bertanding ke Grand Final LoV di Thailand, menemani Aerowolf di ajang internasional bulan Desember nanti. Selamat buat Celeste dan Aerowolf Team One, serta semangat bertanding di babak utamanya LoC IV & LoV 2019!