IES Ligagame

5 Fakta CIMB Niaga Xtra XPO PUBGM Championship

Eric Soejatno
11/02/2020 14:53 WIB
5 Fakta CIMB Niaga Xtra XPO PUBGM Championship
Raihan Juara RRQ Ryu Membuat Persaingan PUBGM Indonesia Semakin Menarik Untuk Dilihat

CIMB Niaga Xtra XPO PUBG Mobile Championship menampilkan aksi sengit dari 16 tim. Turnamen ini menjadi spesial karena tim-tim PUBGM ternama di Indonesia juga mengikuti untuk memperebutkan total hadiah yang mencapai Rp 100 juta.

Berlangsung selama 2 hari (8-9 Februari), ada beberapa fakta menarik yang menarik dari turnamen ini. Penasaran, yuk kita simak bersama. 

Trofi Pertama RRQ Ryu sejak kehadiran Wolfy!

Meski tidak sepopuler saudara Thailand nya, RRQ Athena, RRQ Ryu tidak kalah berprestasi dengan partisipasinya dalam main event turnamen besar PUBGM. Salah satunya adalah PMCO Fall Split- SEA Championship. Berbagai cara dilakukan untuk mendongkrak performa tim ini, termasuk mendatangkan Florian “Wolfy” George sebagai pelatih.

Kehadiran pelatih baru tampaknya menjadi faktor utama dari pencapaian mereka menjadi juara di CIMB Niaga Xtra Xpo PUBGM Championship. Saat turnamen, RRQ berhasil memimpin klasemen di hari pertama dengan sukses meraih dua kali chicken dinner. Meski too soon di ronde terakhir, namun RRQ sukses menjadi juara dengan keunggulan 8 poin dari pesaingnya di peringkat kedua.

Tumbangnya Bigetron RA

Dikenal sebagai juara dunia PMCO Fall Split, Bigetron RA merupakan unggulan juara. 

Sayang, kali ini dewi fortuna tidak berpihak kepada mereka dan harus puas berada di peringkat 5. Di hari pertama, Bigetron hanya mengumpulkan 5 poin saja. Namun, mereka menunjukkan kelasnya di hari kedua dan meraih chicken dinner di ronde sembilan. Total mereka total mengumpulkan 68 poin, selisih 12 poin dari RRQ Ryu.

Comeback dari Victim Sovers

Victim Sovers bukanlah tim unggulan untuk meraih juara mengingat ada nama lain seperti Bigetron RA, RRQ Ryu, dan EVOS. Namun secara mengejutkan, mereka berhasil menduduki peringkat kedua dengan total 72 poin.

Di ronde 9, Victim Sovers masih di peringkat 7 dengan raihan 56 poin. Meski gagal meraih chicken dinner, mereka sukses mengumpulkan 16 poin di ronde tersebut, membuat Victim langsung melejit ke peringkat kedua. Kegagalan tim-tim lawan mengumpulkan poin juga menjadi faktor kesuksesan Victim Sovers ini.

3 Pemain MORPH

Sumber: Revival Tournament

MORPH, tim baru bentukan Reza Arap ikut di turnamen dengan bermodalkan 3 pemain saja. Meski kekurangan 1 pemain, mereka sukses memberikan kejutan dengan chicken dinner di ronde ketiga. Berhasil menduduki peringkat 4 di hari pertama, sayang MORPH harus turun di peringkat 7 dengan total 64 poin.

Sempat diwarnai Kesalahan Teknis

Turnamen CIMB Niaga Xtra PUBGM sempat diwarnai masalah teknis di hari pertama. Ditambah lagi, beberapa tim mengalami bentrok turnamen lain membuat ronde kelima yang seharusnya diadakan di hari pertama harus tertunda keesokan hari. Untungnya, turnamen berlangsung lancar di hari kedua hingga akhir acara.

Itu tadi, 5 fakta dari turnamen CIMB Niaga Xtra Xpo. Tentunya kemenangan RRQ Ryu membuat persaingan PUBG Mobile di Indonesia semakin seru dan menarik untuk dilihat. Setuju Sobat Esports?