7.13 Update, Hancurkan Tower Tak Se-asyik Dulu

Billy Rifki
13/04/2018 10:56 WIB
7.13 Update, Hancurkan Tower Tak Se-asyik Dulu
Dota 2 , esportsranks

Tiba saat update per dua minggu pada 12 April 2018 lalu, kini Valve menyasar banyak pengurangan terutama pada bounty bangunan baik itu tower, shrine maupun struktur lainnya. Begitupula tambahan mekanik terbaru Status Resistance yang kini dihapuskan. Ada hal penting apa yang perlu kamu ketahui di 7.13? Simak rangkuman dari eSports.ID berikut ini.

Tower Gold Dikurangi, Push Tak Sepenting Dulu?

Pengurangan gold cukup signifikan dampaknya bagi perolehan networth team secara menyeluruh. Tapi cukup masuk akal mengingat pentingnya keberadaan tower bagi pertahanan salah satu tim. Runtuhnya satu tower, di salah satu lane misalnya, menyebabkan keterbatasan gerak, hilangnya lumbung farm, minimnya deteksi atas lawan dan lain-lain. Musuh dengan skill tinggi pasti mampu mengkapitalisasi hilangnya tower sebagai keuntungan maksimal untuk timnya.

Pengurangan gold yang dilakukan Valve semata-mata menyeimbangkan dampak kerugian hilangnya tower dengan pendapatan gold yang semakin sedikit sehingga lawan tidak menjadi terlalu kuat hanya dengan menghancurkan tower.

Lebih Baik di Hapus, Daripada Status Resistance Milik Perorangan

Seperti yang mungkin pembaca sadari pada update 7.07 Tiny mendapat buff Status Resistance, yang berefek pada berkurangnya durasi disable bila diarahkan ke Raksasa Batu satu ini. Dampak panjangnya, Tiny jadi salah satu hero yang paling rajin dikontes, baik sebagai carry, mid, offlane bahkan beberapa berani menjadikannya support semata-mata karena kuatnya hero ini (83% pick rate dan 56% win rate di DAC 2018).

Tiny jadi satu-satunya yang memiliki bonus Status Resistance dari skill Grow sebanyak 20%/30%/40% Kini, buff tersebut dihapuskan dan diganti menjadi Strength based attribute bonus atau bonus berdasarkan atribut utama dari tiap kelas hero. Perhatikan contoh dibawah :

 

Dengan ini, tiap hero akan mendapat bonus sebesar +25% untuk atribut utamanya. Hero STR akan mendapat bonus untuk HP, Regen dan Magic Resist, INT hero akan dapat keuntungan di Mana pool, mana Regen dan spell amplification. Sementara AGI akan dapat bonus untuk Armor, Attack Speed dan Movement Speed.

Rilis lengkap 7.13 bisa kalian lihat di sini.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450