Drew Sukses Bawa Reality Rift Lolos ke Leipzig Major

Eric Soejatno
04/12/2019 11:16 WIB
Drew Sukses Bawa Reality Rift Lolos ke Leipzig Major
Kesuksesan Reality Rift Lolos juga berkat kehadiran pemain Indonesia

Tidak banyak yang mengunggulkan Reality Rift bisa lolos ke Leipzig Major. Namun tim DOTA 2 yang berasal dari Singapura tersebut berhasil memberikan kejutan usai mengalahkan Cignal Ultra di babak playoff dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Reality Rift yang tergabung di Grup A secara mengejutkan berhasil menjadi peringkat pertama di babak grup. Menariknya, Reality Rift sukses mendapatkan poin penuh saat menghadapi TNC Predator yang merupakan juara MDL Chengdu Major. Raihan 2 kemenangan dan 2 raihan imbang membuat mereka menjadi pemimpin klasemen.

Mereka akhirnya menghadapi Cignal Ultra di babak playoff. Cignal Ultra sukses mengambil game pertama setelah melalui pertandingan 45 menit. Reality Rift akhirnya berhasil membalas di game kedua setelah melalui pertandingan 42 menit. Permainan dominan dari Reality Rift di game ketiga sukses membuat mereka lolos ke babak selanjutnya setelah melalui pertandingan selama 39 menit.

Sumber: ESL Asia

Sebelumnya, Reality Rift baru terbentuk menjelang kualifikasi The International 2019. Mereka dihuni 2 pemain berpengalaman yaitu Lee "kYxY" Kong Yang, mantan pemain Orange Esports dan Fnatic. Satu lagi yakni Wong "NutZ"Jeng Yih, mantan pemain Team Faceless. Meski baru terbentuk, mereka sukses menjadi juara ESL MY&SG Championship Season 2. Namun saat ESL Clash of Nations Bangkok 2019, mereka harus puas di peringkat 5-6 usai takluk saat melawan Team Adroit.

Menariknya, ada andil pemain Indonesia yang turut membantu Reality Rift berhasil lolos ke turnamen major perdana mereka. Dia adalah Andrew "Drew" Halim yang sukses membawa harum nama Indonesia. Dikenal sebagai pubstar, dia direkrut oleh Alter Ego pada bulan Maret 2019.

Tidak bertahan lama, dia sempat menjadi standin di Resurgence dan EVOS saat babak playoff ESL Indonesia Championship Season 2. Drew menggantikan posisi Lukman "Luk" Yusoff Bin Nooraznan yang memutuskan keluar dari tim karena alasan pribadi. Tercatat di Liquipedia, dirinya masuk di tim sejak 15 November.

Selain Reality Rift, dua tim unggulan region SEA yaitu Fnatic dan TNC Predator juga berhasil mengamankan tempat di DreamLeague Leipzig Major. Fnatic sukses mengalahkan TNC dengan skor 2-0, sedangkan TNC sukses mengalahkan Cignal Ultra di perebutan tempat ketiga dengan skor 2-1.

Selamat untuk Drew atas raihannya bersama Reality Rift. Sobat Esports, yuk berikan dukungan kalian kepada Drew saat DreamLeague Leipzig Major!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1549
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436