Hussain dan Chanks Bawa Indonesia ke Main Event FIFAe Nations Cup 2021

Michael
01/05/2021 07:59 WIB
Hussain dan Chanks Bawa Indonesia ke Main Event FIFAe Nations Cup 2021
source image: PSSI.org

Tim eNational Squad Indonesia yang berlaga di ajang FIFAe Nations Qualifier Zona Asia & Oceania tuai hasil memuaskan. Diperkuat dua pemain terbaik FIFA Indonesia saat ini, Fahmi “Hussain” Husaeni dan Moehamad “Chanks” Zulisar, Indonesia berhasil lolos ke main event yang akan berlangsung di Copenhagen, Denmark, 20 – 22 Agustus 2021 mendatang.

Indonesia yang tergabung di grup B bersama Korea Selatan, Hong Kong, Singapura dan China tampil cukup baik selama babak penyisihan grup B. Meski sempat kalah saat menghadapi Korea Selatan di pertandingan pertama, Indonesia berhasil merebut posisi runner-up Grup B.

Yamisok Nobar

Performa kedua pemain selama penyisihan grup cukup menarik. Chanks yang menjadi andalan setelah merebut ePiala Indonesia 2021 awal bulan ini malah tampil kurang baik selama kualifikasi grup. Tampil di platform PlayStation (PS), Chanks harus menelan tiga kekalahan dan satu seri selama babak kualifikasi.

Beruntung rekannya Hussain yang kini tergabung dalam Dewa United Esports berhasil tampil gemilang tak terkalahkan dengan torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang kala menghadapi lawan kuat Korea Selatan. Hussain pun sempat pesta gol 8-1 kala mencukur wakil China di pertandingan terakhir kualifikasi grup.


Klasemen akhir Grup B - source: FIFA.gg

Hasil ini pun membawa Indonesia sukses menjadi runner-up Grup B dan lolos ke babak winner-bracket. Laga menghadapi seteru abadi Malaysia pun tak terhindar. Chanks yang tak ingin tumbang lagi, berhasil meningkatkan performanya dan membawa Indonesia unggul 1-0 berkat kemenangan 2-1 atas AkmalJHD di platform PlayStation.

Laga penentuan Hussain vs LuqmanHzq pun berlangsung sengit. Kejar mengejar skor tersaji sejak awal laga dan memaksa pertandingan berlanjut ke Extra Time. Hussain akhirnya menutup perlawanan LuqmanHzq berkat golnya di perpanjangan waktu sekaligus mengantarkan timnas Indonesia merebut tiket ke main event FIFAe Nations Cup 2021. Duet Chanks & Hussain akan melakoni partai terakhirnya di babak grand final menghadapi tim kuat Jepang, hari ini (1/5), pukul 14.30 WIB.

Dikutip dari situs resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur dengan hasil yang ditorehkan oleh eNational Squad pertama Indonesia. “Alhamdulillah eNational Squad pertama kita hari ini tampil gemilang dan berhasil lolos ke babak final. Saya senang sekali dan berharap melalui eFootball mereka bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” kata Iriawan.

Babak utama FIFAe Nations Cup 2021 akan diikuti 24 negara terbaik dari seluruh dunia. Total hadiah yang diperebutkan senilai USD $ 500.0000. Ini merupakan debut pertama tim Indonesia berlaga di FIFAe Nations Cup.

Mampukah Chanks dan Hussain mengibarkan bendera Merah Putih di ajang FIFAe Nations Cup 2021? Tunggu dan dukung aksi mereka!