Susul Champion Udyr, Riot Akan Rework Skarner di Tahun 2022!

faizalkamill
08/02/2022 14:50 WIB
Susul Champion Udyr, Riot Akan Rework Skarner di Tahun 2022!
Riot Games

Riot Games baru-baru ini mengumumkan hasil pemenang voting champion yang akan mendapatkan VGU(Visual and Gameplay Update) untuk tahun 2022. Dalam voting tersebut champion Skarner keluar sebagai posisi pertama dengan persentase vote tertinggi dengan margin yang besar. Dengan hasil ini make Skarner merupakan champion yang akan mendapatkan rework setelah Udyr (pemenang VGU 2021).

Sudah merupakan tradisi bagi Riot Games untuk mengadakan pemilihan champion untuk dilakukan rework setiap tahunnya. Beberapa alasan rework ini adalah karena champion merupakan champion lama dengan skill-skill yang sudah ketinggalan meta. Pada Januari lalu seperti biasa Riot memanggil komunitas untuk melakukan pemilihan. Terdapat 5 champion pesaing untuk VGU tahun ini yaitu Kog’Maw, Nocturne, Shyvana, Skarner, dan Tryndamere.

Riot Games

Selain voting untuk VGU champion, Riot juga mengadakan voting untuk pengadaan kembali skin tematik antara Arclight, Gothic, dan Infernal. Keseluruhan vote ini diadakan pada 7-19 Januari 2022. “Banyak dari kalian memberi Kalajengking kita satu-satunya banyak cinta tahun ini. Skarner menjadi yang teratas di atas pesaing lainnya, mengklaim posisi teratas dalam voting global dengan selisih yang lebar" tulis tim Riot Games.

Riot Games

“Kami sangat senang Skarner memenangkan VGU, karena kami pikir dia memiliki banyak potensi untuk menjadi sesuatu yang benar-benar istimewa di game. Kami telah mencoba pengerjaan ulang kit Skarner yang lebih kecil di masa lalu, tetapi itu tidak pernah benar-benar meningkatkan kecepatan bermainnya, jadi kami akan mencari untuk melakukan reboot besar-besaran pada kit, tema, dan visualnya (mirip dengan Sion dan Urgot). Kami akan berusaha untuk mempertahankan ulti penculikannya dalam beberapa bentuk, tetapi jika tidak, kami akan membangunnya kembali dari awal.” ucap Produser Utama Champion Ryan “Reav3” Mireles.

Gothic Skin League of Legends

Untuk skin tematik, lini skin Gothic memenangkan vote dengan persentase tinggi yakni 49,4 % sedangkan Arclight dan Infernal hanya mendapatkan masing-masing 25,1% dan 25,5%. Tentang kapan VGU dan skin tematik ini selesai masih menjadi misteri. Meski begitu, para pemain bisa menantikan berita terbaru tentang update hal ini dalam waktu dekat. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?