#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

[MPL S5] Profil Tim Alter Ego, Gemar Taunting Pancing Emosi Lawan

Rendy Lim
13/02/2020 12:20 WIB
[MPL S5] Profil Tim Alter Ego, Gemar Taunting Pancing Emosi Lawan
Apakah Maugzy cs mampu menggeser posisi EVOS dan RRQ di MPL S5 ini?

Tidak sedikit tim-tim yang berhasil menampilkan kejutan pada gelaran Mobile Legends Pro League season sebelumnya (S4), salah satunya adalah Alter Ego. Tim yang diperkuat oleh pemain veteran Rmitchi, melejitkan peringkat di pengujung regular season, bahkan mempertahankannya hingga babak playoff. 

Hasil akhir Alter Ego di MPL S4 menggeser posisi ONIC Esports di tiga jajaran tim terkuat Mobile Legends setelah EVOS dan RRQ. Total 10 kemenangan yang mereka amankan di regular season, serta duet maut kombinasi dari Maugzy dan Celiboy menjadi pemikat fans Alter Ego sendiri.

Tim ini memang tidak berhasil menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang M1 karena dua slot tersebut didapatkan oleh EVOS dan RRQ. Kali ini, tanpa perubahan yang signifikan dalam roster utamanya, Alter Ego siap untuk menunjukkan hasil terbaiknya di MPL S5!

Alter Ego hanya menggeser beberapa pemain untuk tampil di Mobile Legends Developmental League (MDL) serta menambah satu nama baru yakni William “YAM”. Berikut adalah roster lengkap Alter Ego di MPL ID S5

  • Ahmad “Maungzy” Abdurrahman
  •  Julian “LeoMurphy”
  • Ilyas “Caesius” Rahmanda
  • Eldhin “Celiboy” Rahadian Putra
  • Immanuel “Rmitchi” Christianto Santoso
  • William “YAM”

Dua nama yang tidak terlihat lagi dalam susunan roster utama ini adalah Chester dan Arss. Keduanya mengemban tugas di MDL, dimana Chester dipercayakan sebagai coach sementara Arss ditepatkan dalam role yang penting.  Masih ada kemungkinan untuk kalian melihat aksi Chester dan Arss di MPL S5, karena memasuki paruh musim nanti, tim akan diperkenankan untuk menukar pemain dari MDL ke MPL. 

Sementara untuk alasan dari masuknya YAM, manajer Alter Ego divisi Mobile Legends, Aditya Budi Santoso mengutarakan bahwa mereka memerlukan sosok offlaner menyusul perubahan map baru di MLBB. Meski sudah memiliki dua offlaner saat ini, sosok YAM dianggap masih diperlukan untuk menunjukkan potensi Alter Ego yang lebih baik.  

Kebiasaan taunting Alter Ego, penyemangat sekaligus kacau konsentrasi lawan!

Alter Ego tampil bertanding dua kali di minggu perdana regular season MPL S5. Match pertamanya melawan Bigetron tidak hanya menunjukkan laga sengit adu skill, namun juga aksi taunting yang menghadirkan psywar pemain dari kedua tim. 

Sayang, usahanya untuk taunting dengan tujuan mengacau konsentrasi lawan berakhir blunder dan di wiped-out oleh Bigetron. Mengamankan game kedua, Bigetron mengakhiri match ini dengan skor 2-1. 

Perang dingin kedua tim ini bahkan berlanjut di sesi wawancara post-match. Dua pemain Bigetron, Warlord dan Kyy menyebut ONIC merupakan lawan yang lebih sulit dibanding Alter Ego karena 'cupu'. Menanggapi pernyataan tersebut, Celiboy memperingatkan agar Bigetron jangan menangis kalau tidak lolos playoff, karena mereka tidak akan membiarkan mereka menang di pertemuan kedua nanti. 

 Sepertinya ini akan menjadi MPL yang menantang yah bagi Celiboy dan kawan-kawan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Alter Ego dapat menanjak naik dan meraih juara di Mobile Legends season ini?