#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

5 Fakta Taktik Feed Diggie yang Mesti Kamu Tahu

Billy Rifki
28/08/2020 10:54 WIB
5 Fakta Taktik Feed Diggie yang Mesti Kamu Tahu
youtube

MPL Filipina sontak buat heboh kalangan player Mobile Legends. Sebabnya adalah strategi unik dan mengejutkan yang diciptakan oleh Aura PH saat laga kontra Execration. Taktik itu adalah Diggie Feeder.

Seorang pemain menggunakan Diggie dan dengan sengaja untuk mati sebanyak-banyaknya. Sekilas, strategi ini bikin dahi mengkerut. Bagaimana bisa, taktik feed yang biasanya bikin musuh cepat kaya malah bisa bikin kalah?

Nah, untuk sobat Esports yang masih bingung bagaimana cara kerja taktik Diggie Feeder, berikut 5 fakta yang mesti kamu tahu!

- MAKIN BANYAK MATI, MAKIN BAIK

Ketika kalian memutuskan untuk pakai taktik ini, jangan sesekali untuk coba kabur dengan Diggie kalian. Kalau memang harus mati, ya mati saja. Namun, selalu kerahkan semua jurus terakhir untuk mengharras musuh, meledakan monster buff atau sekedar mengganggu irama atau ritme farm lawan.

Apabila kalian tidak mati, apalagi kalian sempat farm, justru hal tersebut bikin strategi jadi gagal. Dari beberapa contoh permainan yang sudah Esports.ID cermati, tim pengguna Diggie Feeder selalu berhasil menang ketika jumlah kematian Diggie mencapai 20-an kali.

- MEMANFAATKAN COMEBACK MECHANIC


Perhatikan perbedaan gold dan level kedua hyper carry, Roger & Harith. Harith terkena pressure ketat dari Diggie sehingga tak bisa farm.

Bila kalian belum tahu, Mobile Legends memiliki mechanic gold yang membuat suatu tim dapat gold lebih banyak ketika membunuh lawan atau core yang punya gold tertinggi. Ini salah satu aspek yang dimanfaatkan dari meta Diggie Feeder. 

Dengan sengaja memberikan kill pada carry lawan, ia akan mendapat gold dan exp terus menerus, namun jumlahnya makin mengecil sampai tak lagi bertambah di jumlah kill tertentu. Bila core lawan akhirnya terbunuh, ini membuat tim bakal kaya lebih cepat berkat mekanik perhitungan gold tersebut.

- ATLAS & ALDOUS BUKAN COUNTER DIGGIE FEEDER

Ada yang menyebutkan cara mengcounter Diggie Feeder adalah menggunakan Atlas atau Aldous. Padahal, dari stream yang Luminaire buat di videonya, cara melawan taktik ini adalah kembali ke masa lalu memainkan formasi 1-2-2.

Memecah core menjadi dua bakal merepotkan Diggie untuk menentukan siapa yang mau ia ganggu. Meski Diggie menyebalkan saat mati, namun ia tak dapat berada di dua tempat sekaligus. Line up terbaik untuk melawan meta ini adalah menyediakan hero sustain atau heal dan minimal menggunakan satu battle spell Revitalize untuk tetap kuat di lane.

- FUNGSI DIGGIE FEEDER

Diggie feeder ibarat penjara yang mengekang musuh tidak bisa lari dari gangguannya. Musuh yang terlena untuk mukil bakal stuck level dan gold sampai akhirnya telat sadar mereka ketinggalan. Meski mendapatkan kill, membunuh Diggie seorang support feeder tak akan signifikan dampaknya untuk progress item dan hero.

Hero ini juga menyediakan vision pada teman di mana posisi core musuh berada. Mereka bisa menyiapkan sergapan ketika core lawan ingin farming.

- PASIF DIGGIE MENGHINDARI REPORT FEEDING

Seharusnya kalian dapat laporan sistem telah melakukan feeding bila mati puluhan kali, namun Diggie adalah hero yang berbeda. Pasifnya jadi senjata andalan mengganggu musuh sehingga ia tidak terkena report.

Taktik ini bisa latah ke gelaran MPL Indonesia nanti, apalagi cara menggunakannya cukup mudah. Siapa yang sudah ketemu taktik ini atau mempraktekannya di rank?