IES Ligagame

XIN Absen, RRQ Hoshi Langsung Tumbang dari Bigetron Alpha

Michael
22/08/2020 19:09 WIB
XIN Absen, RRQ Hoshi Langsung Tumbang dari Bigetron Alpha
MPL Season 6

RRQ Hoshi nampaknya harus melepas ketergantungannya kepada XIN jika ingin mempertahankan gelar MPL Season 6. Pasalnya, tim berjuluk Sang Raja tersebut harus takluk 0-2 dari Bigetron Alpha tanpa kehadiran midlaner terbaik mereka tersebut. Kekalahan ini membuat posisi RRQ Hoshi tergusur dari puncak klasemen Regular Season MPL Season 6.

Efek rehatnya XIN nampaknya langsung terasa di kubu RRQ Hoshi. Usai tampil gemilang dengan melibas dua lawan di pekan pertama, RRQ Hoshi langsung tampil loyo di minggu kedua. Wizzking yang dipercaya menggantikan posisi XIN pun jadi bulan-bulanan netizen di kolom komentar youtube yang seakan tak percaya dengan kekalahan tim kesayangan mereka.

Partai RRQ Hoshi vs Bigetron Alpha sejatinya berlangsung sangat seru. Prediksi pecinta Mobile Legends yang menempatkan 92 berbanding 8% untuk kemenangan RRQ Hoshi tidak menciutkan nyali tim Bigetron Alpha. Meski LJ terculik 5 kali di awal laga, RRQ Hoshi masih tetap unggul dari segi networth. Malapetaka terjadi kala game memasuki menit 18, kala RRQ Hoshi yang sedang asik mengepung pertahanan Bigetron Alpha justru dikejutkan dengan sergapan Branz Cs. Berhasil menang dalam big war, Bigetron Alpha langsung menorehkan kekalahan pertama untuk kubu RRQ Hoshi.

RRQ Hoshi mencoba bangkit di game kedua dengan mengandalkan drafting Ling, Selena, Gatot Kaca, Khufra dan Lunox. Sayangnya Bigetron Alpha tidak mengendurkan permainan sama sekali dan terus menekan pertahanan tim RRQ Hoshi. Pujian khusus bisa diberikan untuk DreamS yang menggunakan Atlas. Tak hanya menjadi tank untuk timnya, berulang kali DreamS berhasil menculik pemain core tim RRQ Hoshi. Bigetron Alpha akhirnya menyudahi perlawanan RRQ Hoshi di menit 15.

Kemenangan ini berhasil mengantarkan tim Bigetron Alpha menggusur tim RRQ Hoshi dari puncak klasemen Regular Season. Permainan kolektif dan objektif DreamS Cs berhasil mengatasi sang juara bertahan.

“Permainan RRQ Hoshi sudah bisa ditebak dan diantisipasi. Kunci kemenangan karena kami sudah mengalisa gameplay mereka sebelum pertandingan,” ujar Taka dan DreamS dalam sesi wawancara dengan tim Esports ID. “Kami tampil lepas dan ‘ga kena preasure dari mereka,” lanjutnya.

RRQ Hoshi akan kembali menjalani partai berat esok hari kala menghadapi tim ONIC Esports. Akankah WIzzking kembali dimainkan atau James lebih memilih Albert untuk menjadi pengganti XIN? Menurut kalian tim manakah yang akan menang besok Sobat Esports?