IES Ligagame

Rumor Tuturu Cabut & XIN Cadangan, Bagaimana Formasi RRQ di MPL S6?

Billy Rifki
27/07/2020 13:57 WIB
Rumor Tuturu Cabut & XIN Cadangan, Bagaimana Formasi RRQ di MPL S6?
youtube

Belum juga Mobile Legends Professional League Season 6 dimulai, angin perubahan mendera skuad juara musim lalu RRQ Hoshi. Adalah Tuturu dan XIN, sosok penting yang menyumbangkan piala MPL kedua kalinya untuk RRQ melontarkan isu mengkhawatirkan.

Tuturu berkicau saat melakukan streaming yang bisa kalian cek di kanal YouTube yang ia upload tanggal 25 Juli lalu. Dengan titel "Supportin 2 Alien RRQ Buat Yang Terakhir Kalinya", legenda marksman tanah air ini mengisyaratkan kalau musim ini tidak akan lagi memperkuat RRQ Hoshi.

Statement tersebut terlontar langsung dari mulut Tuturu saat ia memainkan game lalu menjawab pertanyaan dari viewers. Tuturu mengatakan ia tak mengikuti sesi foto untuk MPL S6 karena akan "cabut" dari RRQ Hoshi.

Banyak fans jadi berspekulasi, apakah maksud cabut Tuturu hanya sebatas berpindah role dari support jadi core lagi atau benar-benar hengkang? Terlebih, musim lalu Tuturu jarang diturunkan karena mengamali cidera pergelangan tangan.

Tak berhenti disitu, hyper carry andalan Sang Raja, XIN juga memutuskan berperan pasif untuk turnamen MPL selanjutnya. Musim yang membanggakan tahun lalu tampaknya telah menurunkan sedikit motivasi dari XIN yang ingin lebih perhatian pada kehidupan pribadinya.

XIN menuliskan dalam sebuah postingan kalau ia hanya berstatus sebagai cadangan di MPL S6. Belakangan, ia aktif mempromosikan nama Albert, hyper carry dari RRQ Sena sebagai penerus XIN. Saat ini, Albert sedang berjibaku di Mytel International Championship dan menunjukan performa cukup impresif.

Bila benar Albert akan promosi usai kiprahnya di Mytel International, RRQ masih punya satu nama core yakni Wizzking. Lemon pun tak menutup kemungkinan untuk kembali bermain sebagai midlane atau hyper carry karena orang ini serbabisa. Dua support tetap bisa dipercayakan pada LJ dan VYN sedangkan Lemon serta Wizzking mungkin bakal silih berganti main sidelane atau middle.

Benarkah fans bakal kehilangan dua sosok penting RRQ Hoshi? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Apa tanggapan kalian soal keputusan XIN dan Tuturu Sobat Esports?