#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Tiru Jejak Acil, Yabyoo Kini Jadi Pelatih Genflix Aerowolf Junior

Billy Rifki
10/08/2020 11:03 WIB
Tiru Jejak Acil, Yabyoo Kini Jadi Pelatih Genflix Aerowolf Junior
instagram

Satu lagi mantan player professional DOTA 2 yang hijrah ke Mobile Legends. Bukan seperti Vlaicu yang turun jadi pemain di tim MDL melainkan bertugas sebagai pelatih di Genflix Aerowolf Junior.

Ialah Yabyoo alias Yusuf Kurniawan. Genflix Aerowolf mengenalkannya dengan nama Yabby, yang mana sama saja, merupakan pemain setia dari tim DOTA 2 Rex Regum Qeon. Tentu, ia ada sangkut paut dengan coach tim utama Genflix Aerowolf saat ini yaitu Acil.

Keduanya pernah satu tim dan saling membahu menjadi salah satu tim DOTA 2 terkuat di tanah air. Ini mungkin jadi karir perdana Yabby sebagai pelatih. Pengalammnya bermain DOTA 2 bertahun-tahun diyakini mampu mendongkrak aspek strategis dan makro dari Genflix Aerowolf Junior.

Diumumkan lewat postingan sosial media 9 Agustus kemarin, pelatih berusia 24 tahun tersebut mantan pemain midlane. Tentunya, ia bisa memberikan masukan soal aspek playmaking, rotasi dan match up hero yang lebih menguntungkan. Dari hasil pencarian tim Esports.ID, ditemukan member dari Genflix Aerowolf Junior terdapat nama HEAVEN tercantum sebagai salah satu anggota squad, belum bisa dipastikan apakah ID ini milik Yabby atau bukan karena belum tim Esports.ID belum menerima balasan dari manajer Mobile Legends Genflix Aerowolf ketika dihubungi.

Namun, ada beberapa hal yang menguatkan dugaan tersebut salah satunya riwayat matchmaking akun ini yang bermain dengan salah satu pemain DOTA 2 terkenal juga yakni SaintDeLucaz. Tentu, hal ini mungkin terjadi bila HEAVEN punya lingkup pertemanan yang sama di kalangan pemain DOTA 2.

Plus, akun HEAVEN cukup sering memainkan hero midlane macam Hayabusa, Ling dan Gusion, pastinya pembawaan jiwa midlane yang masih Yabyoo miliki mendorongnya untuk piawai memainkan macam-macam core andalan di Mobile Legends. Terakhir, meski sosok coach tak memerlukan rank tinggi, namun mencapai rank Mythical Glory tak ada salahnya untuk menambah kepercayaan pemain kalau pelatih juga punya pengalaman dan mekanik yang mumpuni. Saat ini, HEAVEN memiliki poin 806 dan pernah mencapai rank 1660 Mythical Glory.

Apakah karir kepelatihan Yabby bakal sefenomenal Acil? Bagaimana pendapat kalian Sobat Esports?