GoPay Campaign

Habis MPL S6, Ini 3 Turnamen Mobile Legends yang Sudah Menanti!

Billy Rifki
22/10/2020 15:05 WIB
Habis MPL S6, Ini 3 Turnamen Mobile Legends yang Sudah Menanti!
Esports.ID Interview

MPL Season 6 telah selesai 18 Oktober lalu. Sajian turnamen Mobile Legends papan atas Indonesia tak dipungkiri mampu menghibur banyak gamer bahkan mencatatkan rekor 2,8 juta viewers. Sobat Esports pasti tidak sabar menanti ada event apalagi yang bisa kita saksikan.

Nah, menurut bocoran dari pihak Moonton, bakal ada beberapa event yang sudah disiapkan sampai tahun 2021 mendatang. Beberapa diantaranya bakal sangat kalian nantikan seperti Kejuaraan Dunia M2 sampai MPL Season 7. Kira-kira, kapan sih event tersebut dilaksanakan?

Indonesia Gaming Award

MPL INVITATIONAL (Sekitar November-Desember 2020)

Turnamen pemanasan sebelum MPL ini bakal hadir lagi untuk kali kedua. Awalnya MPLI dipersiapkan untuk bulan Oktober, namun akibat pandemi beberapa turnamen yang sudah dicanangkan oleh Moonton harus mundur. Akibatnya, MPLI baru bisa bergulir mungkin sebulan setelah MPL Indonesia Season 6 berakhir sekaligus menunggu ending dari MPL di wilayah Asia Tenggara lain.

M2 (Desember 2020-Januari 2021)

Kabar gembira untuk fans Mobile Legends yang menantikan piala dunia M2. Sinyal kuat dari Moonton untuk tetap menyelenggarakan event ini tampaknya makin menjadi. Beberapa streamer pun telah membocorkan selintingan informasi mengenai gelaran M2 yang mengambil lokasi di Bali atau Jakarta.

Tak menutup kemungkinan juga, M2 bakal berpindah tempat menuju negara Asia Tenggara lain yang lebih kondusif dari ancaman pandemi. Pastinya, kita harus tetap sabar ya menunggu tim mana yang berhak menyandang status sebagai tim Mobile Legends terkuat di muka bumi.

MPL Indonesia Season 7 (Maret-April 2021)

Lanjutan seri MPL Indonesia bakal start lagi di sekitar bulan Maret. Namun, dikarenakan sekitar bulan tersebut berbarengan dengan puasa, sepertinya Moonton punya rencana mempercepat gelaran MPL Season 7 ke Februari.

Untuk formatnya sendiri, Moonton masih mengisyaratkan laga bakal berjalan offline melihat dari situasi wabah yang saat ini. Namun, bila vaksin COVID-19 ditemukan dan bisa digunakan massal, tak menutup kemungkinan kita bisa kembali datang ke venue dan menyaksikan keseruan MPL bersama-sama seperti sediakala.