Perang Saudara! EVOS Legends Jumpa Eks EVOS AOV!

Billy Rifki
29/12/2020 06:58 WIB
Perang Saudara! EVOS Legends Jumpa Eks EVOS AOV!
Youtube

EVOS sudah memiliki ujung tombak di divisi Mobile Legends yang mereka namakan EVOS Legends. Punya banyak prestasi membanggakan mulai dari juara MPL sampai tim pertama yang memenangkan kejuaraan dunia Mobile Legends M1.

Tak ketinggalan, divisi Arena of Valor mereka juga hebat. 4 kali juara ASL plus beragam kejuaraan domestik, Wirawww dan kawan-kawan adalah penguasa absolut AOV di Indonesia. Sayangnya tim ini bubar jalan dan kini sedang menekuni jalan baru di ranah Mobile Legends.

Yamisok Nobar

Alhasil, EVOS kini memiliki lebih dari satu tim Mobile Legends. Selain punya EVOS utama, mereka punya skuad MDL dan terakhir tim EVOS Valor yang diisi mantan pemain AOV. Saat ini EVOS Legends masih dipercaya sebagai ujung tombak di Mobile Legends, namun, dengan jam terbang cukup bisa jadi skuad EVOS AOV mengambil alih posisi mereka.

Bukti kecilnya ada dalam pertandingan ini. Dalam suatu momen terekam pertemuan skuad EVOS Legends melawan skuad EVOS AOV. Belum lama, EVOS AOV berhasil mengalahkan RRQ Hoshi kini giliran sang senior yang mereka bantai.

EVOS Legends tampak sedang coba beberapa strategi, khusus di match ini mereka sampai menggunakan tiga orang marksman. Pertama ada Bruno dari Wann sebagai hyper carry, kemudian support Claude dari Luminaire dan offlane Brody digunakan oleh Rekt.

Sementara EVOS AOV sedang melatih memakai Harith sidelane yang sedang populer di meta saat ini untuk mendukung potensi late game dari YSS jungler. EVOS AOV sudah memegang kendali di early game, menyarangkan 9 kill, 1 turret dan sebuah turtle di 5 menit pertama.

Punya line up sidelaner yang tanky dan juga gesti menyumbang besar dalam efektifitas sidelaner EVOS AOV. Itu pula yang membuat EVOS Legends tak mampu mengembangkan permainan selain menunggu Wann dapat farm cukup untuk membalikkan keadaan.

Di mid game, EVOS Legends mulai sulit dihadapi langsung oleh Wirawww cs, mereka memutuskan bermain makrp game dan melakukan split push untuk menjaga keunggulan mengingat hero EVOS Legends kurang kuat bila dibuat terpisah.

EVOS AOV memanfaatkan Lord pertama mereka dengan begitu efisien. Bersamaan menyerang merobohkan turret dalam, mereka tak cuma berhasil membunuh core EVOS Legends, tapi langsung menghancurkan base EVOS Legends dan memenangkan permainan.

Wah EVOS AOV sih ngeri banget permainannya. Mungkinkah tim ini bakal menggeser EVOS Legends nanti?