Ulang Lagu Lama, XINNN Sebut Akan Rehat di MPL S7

Billy Rifki
10/02/2021 14:10 WIB
Ulang Lagu Lama, XINNN Sebut Akan Rehat di MPL S7
youtube

Core andalan RRQ Hoshi, XINNN berucap lagi kalau ia akan rehat (lagi) di MPL Season 7. Seakan mengulang lagu lama, di season sebelumnya ia juga sempat menepi dari panggung MPL namun karena alasan kesehatan. Kali ini, XINNN melihat kepentingan yang lebih besar dibalik keinginannya untuk hiatus dari scene kompetitif.

Dalam streamnya di NimoTV, XINNN mengatakan sejak season 6 dirinya sudah mau rehat. Namun, tim tidak mengizinkan sehingga ia kembali bermain. Untungnya XINNN masih mampu menyumbang gelar MPL S6 meskipun RRQ tak mampu memberi hasil maksimal di M2.

"Gue lagi, apa namanya, gue tuh pingin RRQ dapat role yang tepat. Menurut gue kita tuh kurang. Kurang di mana, kita tuh kurang karena terlalu banyak gonta-ganti pemain guys. Jadi gue ngambil keputusan gue rehat dan biarin mereka fokus ke satu roster." ucap XINNN.

Berkaca dari kiprah RRQ Hoshi di M2 kemarin, RRQ memang mempunyai dua roster di mana XINNN akan dimainkan bersama Wizzking, sedangkan Alberttt dimainkan bersama Lemon. Pembagian ini didasarkan pada keputusan Jamess, pelatih saat itu ketika menganalisa permainan RRQ dari berbagai scrim.

Dengan banyaknya bintang bertalenta di tubuh RRQ, memang bingung menentukan siapa pemain yang paling layak jadi tim inti. Apalagi, mereka baru mendatangkan Taka dari Bigetron Alpha yang berarti skuad RRQ Hoshi di musim ketujuh MPL akan semakin gemuk.

Dalam podcast lainnya yang dihadiri Donkey, Oura, Doyoksyl dan XINNN, Yurino menanyakan hal ini kepada XINNN. "Jadi lu season depan fix ngga di daftarin dari awal?" tanya Donkey. XINNN menjawab "iya". Namun Donkey tak percaya karena XINNN nampak sedikit tersenyum seakan menutupi kebenaran.

Terlepas dari benar tidaknya XINNN absen dari MPL Season 7, semoga performa RRQ Hoshi bisa tetap kuat seperti sediakala.